Profil Tresse Kainama: Dirut Perusahaan Tambang Menteri Bahlil Lahadalia

oleh -101 views
Tresse Kainama (kanan) bersama Menteri Bahlil Lahadalia (Ist)

Porostimur.com, Jakarta – Profil Tresse Kainama belakangan mencuat setelah disebut – sebut terlibat dalam kasus pencabutan ribuan izin usaha pertambangan (IUP) yang dilakukan oleh Menteri Investasi sekaligus Kepala Koordnator Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Bahlil diduga banyak melakukan tebang pilih dalam pencabutan izin tersebut, salah satunya dengan memanfaatkan nama Tresse Kainama sebagai orang kepercayaan Bahlil. 

Tidak banyak informasi yang bisa diperoleh untuk melacak latar belakang Tresse Kainama. Perempuan itu hanya dikenal sebagai “pengusaha tambang” tentu saja dengan harta yang fantastis layaknya pekerja – pekerja tambang lain. 

Tresse Kainama saat ini menjabat sebagai Direktur PT Meta Mineral Pradana, perusahaan tambang milik Menteri Bahlil Lahadalia. Sejauh ini Bahlil memang dikenal sebagai pengusaha, di samping kiprahnya di dunia politik. 

Baca Juga  Prediksi Chelsea vs Bournemouth: Langkah The Blues Akhiri Musim dengan Baik

Melansir website resmi Jaringan Advokasi Tambang, Bahlil mendirikan PT Rifa Finance (2010) memiliki holding dari 10 perusahaan, beberapa di antaranya ialah PT Ganda Nusantara, PT MAP Surveillance dan PT Pandu Selaras. Ada pula  PT Cendrawasih, dan PT Mapsource Mining (2011).

Perusahaan Bahlil bergerak di sektor perkebunan, properti, logistik, pertambangan dan konstruksi. Namun, sejumlah perusahaan di atas tidak tercantum di situs Ditjen AHU Kemenkumham RI.

No More Posts Available.

No more pages to load.