Protes Berlebihan ke Wasit, Man City Didenda Rp 2,36 M

oleh -50 views
Momen Haaland memprotes keputusan wasit Hooper di laga melawan Tottenham. Foto: Action Images via Reuters/LEE SMITH

Porostimur.com, Manchester – Manchester City dihukum denda sebesar 120 ribu Pound atau sekitar 2,36 miliar Rupiah karena melakukan protes berlebihan kepada wasit Simon Hooper di pengujung laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 3-3 pada awal bulan ini.

The Athletic melaporkan hukuman itu diberikan setelah Man City lebih dulu didakwa FA dua pekan lalu karena dinilai gagal mencegah para pemainnya bersikap tidak pantas. Mereka mengakui kesalahan itu dalam sidang, sehingga hukuman denda pun dijatuhkan.

Kasus ini bermula saat para pemain Man City memprotes keputusan Hooper yang dinilai lamban dalam membunyikan peluit untuk pelanggaran terhadap Erling Haaland. Saat ditiup, bola sudah diberikan ke Jack Grealish yang berlari bebas menuju kotak penalti.

Baca Juga  Belajar dari Sa'id bin Amir RA, Gubernur yang Adil dan Dermawan

Awalnya Hooper tampak akan memberi situasi advantage kepada Grealish, namun kemudian ia meniup peluit tanda pelanggaran. Sontak The Citizens pun berang, apalagi itu adalah kesempatan emas untuk mencetak gol kemenangan mengingat waktu hampir habis.

Setidaknya ada Haaland, Mateo Kovacic, dan Ruben Dias yang terlihat memprotes keras keputusan Hooper. Haaland bahkan mengumpat soal kejadian itu lewat media sosialnya. Namun FA hanya memberi hukuman kolektif dan tak ada pemain yang disanksi.

No More Posts Available.

No more pages to load.