Rahawarin Harap Jabar Juara Umum dan Maluku Raih Medali Emas di PON XX Papua 2021

oleh -1.142 views
Link Banner

Porostimur.com – Jayapura: Letnan Jenderal TNI, Jeffry Apoly Rahawarin berharap Jawa Barat menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Rahawarin terus mendukung perjuangan para atlet dari bumi Parahiyangan.

“Kita bersyukur atas perolehan emas sampai dengan hari ini, mudah-mudahan Jabar bisa jadi juara umum,” kata Panglima Kogabwilhan III ini kepada Porostimur.com, Rabu (6/10/2021) malam.

Ketua Harian Pertina Pusat yang juga pembina Pertina Jawa Barat ini yakin seluruh warga Jabar mengharapkan hal serupa. Dukungan bakal diberikan kepada atlet, wasit, dan pelatih.

“Kami sangat mengapresiasi atlet-atlet Ibu Kota yang sampai hari ini menempati ranking pertama,” ujar dia.

Untuk menjadi juara umum, kata Rahawarin, kontingen Jabar harus meraih 164 medali emas.

Baca Juga  Gawat! Kota Ambon Kembali Ke Zona Merah Covid-19

“Mudah-mudahan hasil hitungan kami tidak meleset 164 medali emas bisa Jabar dapatkan. Sehingga semangat Jabar Juara lahir Batin tentu kita bisa pertahankan,” tukasnya.

Rahawarin pun berpesan kepada kontingen agar menjaga dengan baik kondusivitas keamanan terutama para atlet selama perhelatan PON 2021 di tanah Papua.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada kontingen Jabar agar menjaga kondusivitas keamanan dan terutama keselamatan para atlet Jabar,” ungkap Rahawarin.

Untuk diketahui, saat ini kontingen Jawa Barat menghuni puncak klasemen PON Papua 2021 dengan raihan 149 medali. Jumlah tersebut didapat Jawa Barat dari 50 medali emas, 44 perak, dan 55 perunggu.

Selain berharap Jabar keluar sebagai juara Umum, mantan Pangdam XVI/Pattimura ini juga berharap dan mendoakan agar kontingen Maluku dapat menambah perolehan medali di ajang olahraga empat tahunan ini.

Baca Juga  Maluku Raih Enam Penghargaan Pada Anugerah Pesona Indonesia 2020

“Saya juga berharap dan mendoakan agar kontingen Maluku bisa memperoleh medali emas, terutama di cabang- cabang andalan seperti dayung, atletik dan tinju,” katanya.

Rahawarin berharap cabang olahraga (cabor) unggulan dari provinsi Maluku bisa mendulang atau meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Jeffry menambahkan, kontingen Maluku masih berpeluang meraih medali emas dari beberapa cabor yang sudah masuk final.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Maluku agar atlet kita yang sedang dan akan bertanding dapat memperoleh medali, terlebih emas,” harapnya.

Saat ini sudah ada tujuh atlet dayung  yang masuk di final. Sehingga diyakini dari cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas.

Baca Juga  Besok Siang Panglima TNI Tiba di Ambon

“Ada juga tujuh orang masuk final di dayung, dari tujuh  itu harapannya 4 bisa mendapatkan emas,” kata Jeffry.

Sedangkan untuk cabang olahraga atletik, diprediksikan bisa meraih emas. Karena Maluku memiliki Alvin Tehupeiory. Alvin adalah sprinter Indonesia yang mengikuti Olimpiade di Tokyo, Jepang 2021.

“Dari atletik, saya yakin Maluku bisa meraih emas di PON Papua karena ada kebanggan kita, Alvin Tehupeiory,” pungkasnya. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.