Ratusan Pejabat Daerah di Maluku Belum Lapor Harta Kekayaan ke KPK

oleh -31 views

Porostimur.com, Ambon – Ratusan penyelenggara negara di Maluku yang wajib menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelengaga Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Koropsi (KPK), ternyata belum melaporkan harta kekayaannya sesuai jadwal yang ditetapkan.

Berdasarkan data yang diperoleh porostimur.com dari sumber di internal KPK, tercatat sebanyak 291 orang pejabat belum melaporkan harta kekayaannya kepada KPK.

Dari jumlah tersebut, penyelengara negara atau pejabat yang paling banyak belum melaporkan harta kekayaannya, merupakan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku.

Sesuai data, dari dari 414 pejabat di tubuh Pemerintah Provinsi Maluku 92 orang belum melaporkan LHKPN, sedangkan yang sudah melapor berjumlah 322 orang.

Urutan kedua ditempati Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, di mana dari 101 pejabat, baru 39 orang yang melaporkan LHKPNnya ke KPK. Sedangkan 62 orang pejabat lainnya belum.

Baca Juga  Peringati HUT Ke- 67, Kodam XV/Pattimura Gelar Syukuran

Berikutnya Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, di mana dari 181 pejabat, tercatat 138 orang telah melaporkan LHKPNnya, sedangkan 43 orang lainnya belum melaporkan.

Di posisi keempat, terdapat Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, yang mana dari 178 pejabat, sebanyak 138 telah melaporkan LHKPNnya, sedangkan 40 orang belum.

No More Posts Available.

No more pages to load.