Rektor Unpatti Ambon Kokohkan Dua Profesor Baru

oleh -146 views

Porostimur.com, Ambon – Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd mengkukuhkan Dua Guru Besar Dalam Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura, bertempat di Auditorium Unpatti, Rabu (8/5/2024).

Kedua Guru Besar yang dikukuhkan yakni, Prof. Dr. Ir. Fredy Pattipeilohy, M.Si sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikan dan Ilmu Kelautan dan Prof. Dr. Ir. La Ega, MS sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Pangan Fakultas Pertanian, Universitas Pattimura.

Prof. Dr. Ir. Fredy Pattipeilohy, M.Si, dalam pidato yang berjudul “Komersialisasi Produk Hasil Perikanan Melalui Hilirisasi Inovasi Teknologi Pengawet Alami Atung (Parinarium glaberimum, Hassk) Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Ekonomi Biru (Blue Economy) Provinsi Maluku” menyampaikan Komersialisasi produk hasil perikanan secara umum dalam bentuk segar (ikan utuh) dapat dilakukan dengan aplikasi penggunaan serbuk pengawet alami sebesar 0,3%; sedangkan dalam bentuk tuna loin dan surimi dengan larutan atung 4% (B/V). 

Baca Juga  Umat Buddha Maluku Utara Peringati Hari Raya Waisak 2568 BE

Untuk produk olahan lebih difokuskan pada ketersedian limbah produksi tuna loin utama yaitu daging merah (dark meat) atau tetelan yang cukup tersedia dengan rendemen sebesar 18%., Komersialisasi produk hasil perikanan secara umum dalam bentuk produk olahan dapat dilakukan dengan aplikasi penggunaan pengawet alami sebesar 4% (B/V). 

No More Posts Available.

No more pages to load.