Rektor Unpatti Terima Kunjungan Badan Litbang Perhubungan

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum menerima kunjungan Badan Litbang Perhubungan, di ruang kerjanya, lantai III Gedung Rektorat Universitas Pattimura, Jumat (18/6/2021).

Kedatangan Ir. Gunung Hutapea, M.M selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan beserta staf untuk bersilahturami dengan Rektor Universitas Pattimura.

Dalam pertemuan itu, rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si., Ketua LPPM Unpatti, Prof. Dr. D. Malle, M.Sc., Kepala Biro AKPHM, Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si., Kepala Biro Umum dan Keuangan, Frengky Polnaya, S.E, M.M., Dekan Fakultas Teknik Unpatti, Dr. Ir. W. R. Hetharia, M.App.Sc., Prof. Dr. Ir. Marcus Tukan, BSE, M.T., Muhammad Malawat selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Periksa Bawaslu Seram Bagian Timur, DKPP Minta Pengadu Tidak Main-main

Selain melakukan kunjungan, kedatangan Ir. Hutapea juga berdiskusi dengan rektor. Keduanya membahas berbagai informasi terkait perhubungan yang ada di Maluku, tentunya membutuhkan kajian bersama antara Universitas Pattimura dengan Kementerian Perhubungan. Kedepan, ada proyek-proyek nasional yang akan dilaksanakan di Maluku misalnya Lumbung Ikan Nasional, Pelabuhan Ambon (Ambon New Port) dan juga Blok Masela yang belum tentu membutuhkan infrastruktur pendukung perhubungan yang baik dan tentunya melayani masyarakat sehingga meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Maluku serta membantu pertumbuhan ekonomi secara nasional lewat sumberdaya alam perikanan dan juga lainnya.

Prof Saptenno mengatakan, transportasi perhubungan darat, laut dan udara menjadi hal penting.

“Kami siap menjalin kerjasama penelitian maupun kerjasama-kerjasama yang lain baik Kementerian Perhubungan maupun Pemerintah Provinsi Maluku supaya berbagai masalah yang muncul dapat dikaji dan diberikan rekomendasi secara alternatif untuk pemecahannya,” kata Sapteno. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.