Rustam Latupono Harap, Sisa Waktu Kepemimpinan Walikota Ambon Digunakan Dengan Baik

oleh -153 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono mengharapkan masa kepemimpinan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang tinggal satu tahun lagi dapat dipergunakan dengan baik, terutama dalam penetapan kebijakan-kebijakan strategis, sehingga dapat mengakhiri masa jabatan dengan baik.

Rustam mengatakan sisa satu tahun ini mudah-mudahan dapat diisi dengan kebijakan-kebijakan yang strategis, sehingga Richard Louhenapessy dan Syarief Hadir bisa memimpin kota ini di akhir masa jabatan dengan baik.

Kepada Porostimur.com, di Baileo DPRD Kota Ambon, Selasa (25/05/2021), Latupono mengatakan, DPRD selalu mendukung seluruh kebijakan-kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Saya juga mengapresiasi secara positif hubungan kemitraan antara pemerintah Kota Ambon dengan DPRD Kota Ambon, serta pelayanan pemerintah kota terhadap masyarakat dari waktu ke waktu yang semakin baik,” ungkapnya.

Latupono juga mengapresiasi kinerja pemerintah kota yang membuahkan berbagai penghargaan, yang menurutnya adalah buah dari pelayanan pemerintah kota terhadap masyarakat yang dari waktu ke waktu yang semakin membaik.

Baca Juga  Wamendag Berikan Apresiasi Pada Pemerintah Kota Ambon

“Tapi jika ada yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, DPRD selaku lembaga pengawasan tetap akan mengkritisi kebijakan yang tidak pro kepada masyarakat,” kata Rustam.

Disisi lain, terkait angka kemiskinan di kota Ambon, Latupono tegaskan untuk segera menurunkan angka kemiskinan tersebut, agar meninggalkan bekas yang baik kepada masyarakat dalam satu tahun ini.

“Ada sekitar 4 persen angka kemiskinan yang di tampilkan dalam data Badan Pusat Statistik (BPS). Untuk itu, disisa masa jabatan, minimal semua program kegiatan di arahkan untuk menekan angka kemiskinan. Artinya, untuk apa pengambilan sekian ratus tapi angka kemiskinan masih ada,” tegasnya.

Dan yang paling penting, kata Latupono, ketersediaan air bersih belum di intervensi dengan baik oleh pemerintah. Pasalnya ketika musim kemarau, mengakibatkan terjadinya krisis air bersih.

Baca Juga  Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Sula Minta Mahasiswa dan Masyarakat Kawal Pengelolaan Dana Desa

Itu yang DPR sudah dorong, minimal membuat survei potensi sumber-sumber air yang baru di 5 kecamatan. Kemudian membuat bendungan air di potensi sumber air tersebut. Karena ini berkelanjutan dari waktu ke waktu, Dan kalau ini di lakukan pemerintah, saya pikir masyarakat akan senang.

“Baiknya saya sarankan kepada Walikota di sisa masa jabatan yang pertama Zona kuning ini bisa ke zona Hijau, kemudian angka kemiskinan bisa turun sampai tahun depan,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.