Cerita Angel Lelga Belajar Budaya Ambon Saat Bertemu Keluarga Husein Latuconsina

oleh -280 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Angel Lelga belum lama ini tampil di sebuah acara di Pelauw, Kepulauan Haruku, Maluku Tengah.

Ia tampil di sebuah acara berkat undangan keluarga Husein Latuconsina, seorang artis cilik.

Pengalaman selama di Maluku membuat Angel Lelga terkesan.

“Buat saya luar biasa, selain saya memang antusias untuk menghibur warga Ambon saya mempelajari beberapa adat dan budaya Ambon,” ujar Angel Lelga kepada awak media, Selasa (25/5/2021).

“Tadinya saya mungkin kalau kita lihat di media atau di medsos kan eh cuma kayak gitu, tapi begitu saya sudah sampai di sini saya melihat tradisinya dan saya menjalankan ritualnya, oh luar biasa ya ternyata Ambon itu sangat sangat  menjaga sekali yang namanya adat-istiadat mereka,” terangnya.

Baca Juga  Usman-Bassam Akan Rangkul Semua Pihak

Meski bukan kali pertama dirinya menyambangi Ambon, ia mendapatkan pengalaman baru di kunjungan keduanya itu.

Angel bersama Syakir Daulay sengaja diundang untuk ikut dalam acara di sana bersama Husein. Sebab, model cilik itu merupakan keturunan Ambon dari sang ayah.

“Ini sebenarnya yang kedua kali ya aku show di Ambon. Cuma kali ini itu spesial banget karena dari awal aku datang, masuk ke salah satu daerahnya kita nyebrang lagi itu dengan sambutan, dikasih kalung, kaya sambutan sarung,” beber Angel Lelga.

“Terus masuk ke dalam kapal tapi kapalnya itu jalan kaki gitu, kan ini buat aku tuh lucu ya ini adatnya ya gitu,” lanjutnya.

Angel Lelga 0955445
Angel Lelga bersama Husein Latuconsina saat berada di Ambon beberapa waktu lalu

Dr. Muh. Rakib Latuconsina yang merupakan ayah dari Husein Latuconsina mengatakan dirinya sengaja mengajak Angel Lelga ke Ambon.

Baca Juga  Bentrok di Deiyai Papua, 1 Anggota TNI Tewas Kena Panah, 5 Polisi Terluka

Selain karena Husein sangat dekat dengan Angel, ia juga mau memperlihatkan kebudayaan di Ambon.

“Di pulau haruku itu kemarin itu ada acara Aqiqah aku dengan Bahasa kampung kami itu Mah Tatiana di situ ada beberapa proses adat budaya yang diselenggarakan sesuai dengan adat istiadat di sana,” terang Rakib Latuconsina.

“Jadi kemarin itu kami secara keluarga sengaja mengundang teman-temannya dia juga mbak Angel juga, tujuannya sih yang pertama itu pengen berikan satu pengetahuan bagi Mba Angel juga, bahwa di kampung kami ini ada loh adat seperti ini,” beber Rakib.

(red/tribun)

No More Posts Available.

No more pages to load.