Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

oleh -89 views

Porostimur.com, Jakarta – Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Saldi Isra menjelaskan pentingnya keterangan empat menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sengketa hasil Pilpres 2024 yang digelar di gedung MK, hari ini, Jumat (5/4/2024).

Menurut Saldi Isra, keterangan empat menteri Jokowi tersebut akan membantu hakim MK dalam memutuskan sengketa hasil Pilpres 2024.

Diketahui, hari ini, MK melanjutkan sidang pembuktian sengketa hasil Pilpres 2024 dengan agenda mendengarkan keterangan empat menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi) dan DKPP.

Keempat menteri Jokowi yang sudah memberikan keterangan di MK, adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Baca Juga  Pernikahan Sesama Jenis di Halmahera Selatan Berujung Ricuh, Kemenag Malut Turun Tangan

“Ini sebagai catatan saja untuk kita semua terutama Pak Menteri, Ibu Menteri jadi pentingnya yang kami tanyakan semua itu menyangkut dalil yang ada di permohonan. Itu akan bantu kami mahkamah untuk ambil posisi mahkamah di mana,” ujar Saldi Isra dalam sidang MK tersebut.

Saldi menjelaskan pertimbangan dalam membuat putusan terhadap sengketa hasil Pilpres 2024. Pertama, kata dia, MK akan mempertimbangkan dalil-dalil serta alat bukti pemohon dari pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

No More Posts Available.

No more pages to load.