Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Korem 152/Babullah Gelar Apel Siaga

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Korem 152/Babullah Gelar Apel Siaga sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H bertempat di Lapangan Apel Makorem 152/Babullah Jl.A.M. Khamaruddin Kota Ternate Maluku Utara, Ahad (9/5/2021).

Komandan Korem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan bertindak sebagai pimpinan apel dalam Apel siaga sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pelaksanaan Apel siaga tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, dan menjaga jarak. 

Kegiatan apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun material Prajurit Korem 152/Babullah dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan sesuai dengan instruksi Pemerintah tentang peniadaan mudik lebaran dan upaya pengendalian penyebaran covid-19 khususnya di Maluku Utara. Apel siaga tersebut diikuti oleh seluruh personel di jajaran Korem 152/Babullah.

Baca Juga  Kasrem 152/Baabullah Pimpin Sidang Jabatan Bintara dan Tamtama.

Dalam amanatnya Danrem 152/Babullah menyampaikan Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang ditunggu-tunggu umat muslim untuk bisa saling bersilahturahmi kepada keluarga, namun dalam kondisi negara masih diliputi pandemi Covid-19, kita sebagai Prajurit beserta komponen bangsa lainnya untuk turut serta dalam mencegah dan mengatasi pandemi Covid-19. Untuk itu kita harus siap sedia dalam rangka melaksanakan perintah dari satuan untuk membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian meluasnya covid-19. Dan memerintahkan kepada seluruh Prajurit agar tidak melaksanakan mudik lebaran sesuai instruksi pimpinan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Diakhir apel siaga Danrem berpesan kepada Prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai bekal utama dalam menjalankan tugas serta dalam kehidupan sehari-hari, dan tingkatkan soliditas TNI-POLRI untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan instruksi Pemerintah ini sehingga dapat berjalan sukses dan lancar. (adhy)