Satgas TMMD Gandeng Puskesmas Perawatan Moti Beri Penyuluhan Pola Hidup Sehat

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1501/Ternate, melaksanakan penyuluhan tentang peran PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di masa pendemi Covid-19, kepada ibu-ibu masyarakat Kelurahan Tafaga, Kecamatan Moti, Maluku Utara, Ahad (4/7/2021).

Penyuluhan PHBS itu menghadirkan pemateri dari Puskesmas Perawatan Moti, Anita Husen, SKM dan Suriyanti M, Saleh, SKM

Dalam materinya dijelaskan, langkah awal yang perlu diketahui bagi semua warga adalah bagaimana cara untuk mencegah agar virus tersebut tidak cepat menular.

“Kita diwajibkan selalu hidup sehat. Dengan rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan, kontak langsung dari orang ke orang, sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterapkan serta terhindar dari virus tersebut,“ jelasnya.

Penyuluhan yang dilaksanakan di lokasi TMMD tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 1501/Ternate dan Lurah Kelurahan Tafaga.

Baca Juga  Aktivis HMI Ambon Ditangkap, HMI Lhokseumawe: Polresta Ambon Bunuh Keadilan dan Kepastian Hukum

Sebelumnya Pasiter Kodim 1501/Ternate dalam sambutannya mengatakan, penyuluhan yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat, agar kita sama-sama melawan Covid-19, dengan mematuhui protokol kesehatan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus itu dan mengajak seluruh masyarakat yang belum di vaksin agar melaksanakan vaksin karena vaksin aman dan halal,” jelasnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.