Sebastien Haller Janjikan Lebih Banyak Kejutan Usai Ajax Amsterdam Taklukkan Borussia Dortmund 3-1

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com – Amsterdam: Pada Januari 2021, Sebastien Haller pindah dari West Ham ke Ajax Amsterdam dengan rekor biaya transfer sebesar 22,5 juta euro.

Harga yang terbilang murah jika melihat apa yang diberikan sang striker berusia 27 tahun tersebut untuk Ajax musim ini.

Di Liga Champions, Haller kini peringkat kedua topskor sementara dengan tujuh gol, di bawah mesin gol Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dengan 8 gol.

Teranyar, Haller menyumbangkan gol saat Ajax menggulung Borussia Dortmund 3-1 dalam pekan keempat grup C Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (4/11/2021).

Gol ke gawang Dortmund terbilang istimewa karena memiliki nilai historis.

Sebagaimana dilansir Opta, Haller merupakan pemain kelima dalam sejarah Liga Champions yang sukses mencetak gol di setiap empat pertandingan pertama kompetisi ini.

Sebelumnya, nama-nama legendaris seperti Ze Carlos [1993], Alessandro Del Piero [1995], Diego Costa [2014] dan yang terbaru Erling Haaland [2019] tak pernah absen mencetak gol di seluruh empat laga awal Liga Champions.

Baca Juga  Tergilas Dum Truk, Pengendara Honda Versa Meninggal di Tempat

Kini, catatan di atas diulangi Haller. Dengan tujuh gol, dan dua assists di UCL ini, Haller telah berkontribusi sebanyak 64 persen untuk keseluruhan gol Ajax.

Tak pelak, dia jadi faktor sangat penting yang meloloskan tim Belanda ini ke babak 16 besar.

“Saya sangat gembira sejak saya bersama Ajax. Saya akhirnya bermain di Liga Champions, sebuah mimpi menjadi kenyataan,” katanya.

“Dengan keceriaan, antusiasme, dan semangat kami, kami bisa melangkah jauh, dan kami akan terus mengejutkan lagi,” katanya kepada kicker.

Di laga kemarin, Dormtund tampil dengan 10 pemain sejak menit 30 setelah Mats Hummels diganjar kartu merah oleh wasit.

Namun, mereka berhasil unggul terlebih dahulu lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Marco Reus.

Baca Juga  Kakesdam XVI/Pattimura Kunjungi Denkes 16-04-01 Ternate

Secara luar biasa, Ajax bangkit mengejar ketertinggalannya.
Usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-72.

Crossing dari Antony membentur pemain belakang Dortmund dan berbelok arah menuju Dusan Tadic. Dia langsung menendang bola yang membobol gawang Gregor Kobel.

Tujuh menit jelang laga usai, Haller membuat Ajax berbalik unggul.

Penyerang Pantai Gading ini itu menanduk bola memanfaatkan umpan manis dari Antony.

Dan jelang laga berakhir, Davy Klaassen memastikan kemenangan 3-1 untuk Ajax setelah memanfaatkan umpan dari Antony.

Kendati menang, Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag mengaku belum terlalu puas. Terutama melihat performa tim di babak pertama.

“Kami membuat banyak kesalahan dan membiarkan lawan kami bermain dengan kekuatan mereka,” ujar Ten Hag usai pertandingan dilansir dari laman UEFA.

Baca Juga  Melalui Medsos, Polres Bitung Sosialisasikan Stop Pembakaran Hutan dan Lahan

Kapten Ajax, Dusan Tadic sepakat dengan sang pelatih.

“Kami terlalu sering kehilangan penguasaan bola. Di babak pertama kami mengatakan bahwa kami harus menggerakkan bola lebih cepat dan memotong kesalahan. Babak kedua jauh lebih baik,” kata Tadic.

Sebastien Haller dari Ajax merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dengan Noussair Mazraoui dari Ajax dan Dusan Tadic dari Ajax selama pertandingan sepak bola kejuaraan Eredivisie Belanda antara Ajax dan PSV pada 24 Oktober 2021 di Johan Cruijff Arena di Amsterdam, Belanda - Foto Peter Lous / Gambar Oranye / DPPI
Sebastien Haller dari Ajax merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dengan Noussair Mazraoui dari Ajax dan Dusan Tadic dari Ajax selama pertandingan sepak bola kejuaraan Eredivisie Belanda antara Ajax dan PSV pada 24 Oktober 2021 di Johan Cruijff Arena di Amsterdam, Belanda – Foto Peter Lous / Gambar Oranye / DPPI (Peter Lous / Orange Pictures / DPPI via AFP)

Bagaimana pun, Ajax mendapatkan apresiasi tinggi karena mengumpulkan 12 poin dalam empat pertandingan.

Mereka kini meraup hasil sempurna, 12 poin.

Tak mungkin terkejar lagi Dortmund, dan Sporting Lisbon yang sama-sama baru enam poin, dan Besiktas sebagai juru kunci dengan poin kosong.

Ajax bersama Liverpool kini menemani Bayern Muenchen, dan Juventus yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar.

(red/tribunnews)

No More Posts Available.

No more pages to load.