Ajax Masuk ke Dalam Buku Sejarah di Liga Champions

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com – Amsterdam: Sejarah dibuat di Liga Champions pada Rabu malam seperti Ajax menjadi tim pertama Belanda dalam sejarah kompetisi untuk memenangkan pembukaan empat pertandingan grup mereka, dan memastikan tempat mereka ke fase knock out.

Erik ten Hag telah menuai pujian atas karyanya bersama klub Amsterdam selama bertahun-tahun, mengasah generasi Emas yang datang melalui klub Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt dan Donny van de Beek , dan dia bahkan datang tanpa satu menit pun mencapai Champions Liga final.

Setelah melihat ketiga pemain tersebut meninggalkan klub, Ten Hag telah membangun kembali dan timnya saat ini tampil di level yang lebih tinggi musim ini, mencatat kemenangan beruntun atas Sporting CP, Besiktas dan Borussia Dortmund .

Baca Juga  Ratusan Personil Polda Maluku Kembali Divaksin Covid-19

Penampilan puncak datang pada Rabu malam di Signal Iduna Park, dengan tim Belanda itu meraih kemenangan 3-1 melawan sepuluh pemain Dortmund .

Tim tamu sabar dalam pendekatan mereka, menyeret Dortmund dengan umpan mereka dan akhirnya peluang datang, mencetak gol penyeimbang di menit ke-72.

Bahkan Van Gaal tidak sebagus ini

Ten Hag telah dikaitkan dengan sejumlah lowongan kepelatihan, tetapi dia mengungguli hampir semua pelatih Ajax di era modern.

Bahkan Louis van Gaal , yang mengangkat trofi sebagai pelatih klub Belanda, tidak memenangkan empat pertandingan grup pertamanya.

Ten Hag telah menjadikan Ajax penantang reguler di Liga Champions dan mereka adalah salah satu favorit untuk mencapai tahap akhir turnamen.

Ten Hag berkembang sebagai pelatih

Salah satu kritik utama dari tim Ajax besar pertama Ten Hag adalah kurangnya soliditas pertahanan, seperti yang terlihat dalam kekalahan mereka dari Spurs, tetapi klub telah memperbaikinya, menunjukkan bahwa pelatih Belanda sedang berkembang.

Baca Juga  Lakalantas Renggut Nyawa Kepala KUA Waeapo

Di babak penyisihan grup Liga Champions saat ini, klub Amsterdam telah mencetak 14 gol dan hanya kebobolan dua, salah satunya adalah penalti yang diambil oleh Marco Reus .

Kebobolan hanya satu gol dari permainan terbuka dalam empat pertandingan sangat mengesankan, sesuatu yang bahkan belum bisa dilakukan Manchester City di turnamen musim ini.

(red/klikpositif)

No More Posts Available.

No more pages to load.