Segrup dengan Bayern, MU Ketemu Salah Satu ‘Pawangnya’

oleh -57 views

Porostimur.com, Monako – Manchester United terundi segrup dengan Bayern Munich di fase grup Liga Champions 2023/2024. MU pun ketemu salah satu ‘pawangnya’ di kompetisi tersebut.

Drawing fase grup Liga Champions 2023/2024 tuntas digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Jumat (1/9/2023) dinihari WIT. Hasil pengocokan tersebut menempatkan Bayern Munich dan Manchester United di Grup A, bersama FC Copenhagen dan Galatasaray.

Ini menandai bertemunya kembali MU dan Bayern di Liga Champions, sejak terakhir kali pada April 2014 silam. Kala itu mereka berhadapan di babak perempatfinal, dengan Bayern menang agregat 4-2 usai berimbang 1-1 di Old Trafford dan melibas MU 3-1 di Allianz Arena.

Baca Juga  NasDem Raih 5 Kursi di DPRD Kota Ternate, Malik Sebut Tauhid Tak Layak Tepuk Dada

Buat MU, Bayern adalah salah satu ‘pawang’ mereka di Liga Champions selain Barcelona. Mereka sudah empat kali kalah dari Die Roten di kompetisi ini, hanya Barcelona yang bisa menaklukkan mereka lebih banyak (5 kali).

Total sudah 11 kali MU dan Bayern bertemu di Liga Champions. ‘Setan Merah’ cuma dua kali menang, namun salah satunya paling dikenang karena itu saat mereka juara pada 1998/1999 dan meraih treble.

Lima pertemuan berakhir imbang. Sementara kemenangan terakhir MU atas Bayern dipetik pada April 2010 di perempatfinal dengan skor 3-2, saat mereka tersingkir karena kalah gol tandang.

No More Posts Available.

No more pages to load.