Seni dan Budaya Manipa Diperagakan Dalam Pengambilan Gambar

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Seni dan Budaya yang berfariasi dari tujuh negeri yang ada dipulau manipa di atraksikan dalam puncak Festival kapitan Jongker yang berlansung di Desa Tumalehu Barat, Rabu (29/9/2021).

Seni budaya dengan keragaman yang berbeda beda di pamerkan dalam bentuk perekaman dan pengambilan gambar untuk di promosikan dalam bentuk Vidio berdurasi untuk ditayangkan melalui Chenel yuotube pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Atraksi seni budaya yang diperagakan dari desa masing-masing terdiri antara lain: Desa Tumalehu barat menampilkan seni budayanya berupa cakalele, Desa Tuniwara menampilkan seni tarian gabagaba empat buah

Desa Buano Hatuputih memperagakan seni buya mereka berupa silat kampung, Desa Tomalehu Timur menampilkan atraksinya dalam bentuk suling tambor, Desa Kelang Asaude menapilakan Tarian Parise.

Sementara Desa Luhutuban menampilkan atraksi permainan bambu gila (Bulu Gila). Permainan bambu gila merupakan salah satu seni budaya masyarakat manipa yang belakangan ini hampir punah.

Baca Juga  Ambon Kembali ke Zona Orange, Satgas Terus Bergerak

Dari sekian atraksi yang di tampilkan di pandu lansung oleh tiem Ivent Organizien Festival Kapitan Jongker yang berdurasi sesuai dengan pengambilan gambar untuk nantinya ditayangkan ke publik dengan tujuan untuk di promosikan nanti. (nur)