Setelah Kunjungi 176, Usman Sidik Yakin Berpasangan dengan Basam Kasuba di Pilkada Halsel

oleh -344 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2020 mendatang diprediksi bakal sengit, menyusul niatan kuat Usman Sidik untuk berpasangan dengan Hasan Ali Basam Kasuba (USMAN-BASAM).

Hal ini di benarkan oleh Bakal Calon Bupati Kabupaten Halmahera selatan Usman Sidik saat di konfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (02/01/2020).

Melalui saluran telepon Usman mengatakan dirinya bersama tim sukses sudah melakukan silataruhami dan tatap muka dengan masyarakat Halsel di 176 desa dari 249 yang ada di Halsel.

Kunjungan itu menurutnya, guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, agar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tersebut dapat dituangkan ke dalam program dan visi-misinya pada saat mencalonkan diri sebagai bupati Halsel.

Dikatakannya salah satu desakan kuat yang Ia temui adalah masyarakat menginginkan Usman Sidik berpasangan dengan, Hasan Ali Bassam Kasuba, sebagai Calon wakil bupati Halsel

Baca Juga  Liverpool Bakal Benamkan MU? Lihat Catatan 5 Laga Terakhir

Basam merupakan putra Muhammad Kasuba, Kaders PKS yang sangat dicintai masyarakat Halsel, Saat memimpin Halsel selama dua periode.

Atas permintaan dan keinginan sebagian besar masyarakat Halsel itulah dirinya, membangun komunikasi politik dengan partai yang berlambangkan padi dan kapas tersebut, dengan harapan Partrai Keadilan Sejahterah (PKS) dapat mendorong kaders terbaiknya Hasan Ali Bassam Kasuba yang juga putra Halsel kelahiran tahun 1988 itu untuk berpasangan dengan dirinya

Usman berharap, dengan menggandeng Bassam, mereka dapat meneruskan program-program yang masih dicintai dan diinginkan masyarakat Halsel selama dua periode masa kepemimpinan Ketua wilayah daerah (Wilda) indonesia timur DR. H. Muhamad Kasuba

“Apabila potensi kita di Pilkada ada jalan sesuai takdir Allah maka kita akan fight termasuk berhadapan dengan petahana,” katanya .

Baca Juga  Pariwisata Kota Ambon Salah Satu Prioritas Pembangunan 2022-2027

Dia menjelaskan, dirinya tertarik untuk maju di Pilkada Halmahera Selatan karena memang ingin melakukan perubahan agar kehidupan serta ekonomi warga di wilayah Halsel menjadi lebih baik. Menurut dia, sejauh ini, dinamika politik di Halsel masih dinamis

“Dinamika politik luar biasa animo masyarakat sudah tahu bahwa tahun ini akan Pilkada, Kami ingin melakukan perubahan,” katanya.

Usman sidik yang digadang-gadang berpaket dengan Hasan Ali Bassam Kasuba putra mantan Bupati Halsel dua periode ini mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol yakni Golkar, Nasdem, PKB, PKS PSI,Berkarya, PAN Gerindra dan PDIP serta partai pengusung dan partai pendukung lainnyatersebut.

Dia optimis mendapatkan rekomendasi dari sejumlah parpol tersebut. (red/adhy)