Kenang Jasa Para Pahlawan, Danlantamal IX Hadiri Upacara Hari Pahlawan Nasional Martha Cristina Tiahahu Ke – 202

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Untuk mengenang jasa para pahlawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., menghadiri upacara peringatan Martha Christina Tiahahu ke – 202 tahun 2020

Upacara dengan tema “Melalui Peringatan HUT ke 202 Martha Christina Tiahahu Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional, Kreatif, Mandiri dan Berprestasi” bertempat di Monumen Martha Christina Tiahahu, Sirimau kota Ambon. Bertindak selaku Inspektur Upara Wakil Gubenur Maluku Drs. Barnabas Nataniel Orno. Kamis, (02/01/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Maluku menyampaikan bahwa pendiri bangsa Presiden Soekarno pernah berkata bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Baca Juga  Hadapi Natura, Bulog Maluku-Malut Siapkan 13 Ribu Ton Beras

Oleh sebab itu, atas nama pemerintah daerah provinsi Maluku beserta seluruh masyarakat Maluku menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala jasa dan perjuangan yang telah dilakukan oleh pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu.

“Kepada waris almarhum  kami sampaikan ini adalah sebuah kebanggaan abadi turun-temurun bagi keluarga yang patut disyukuri,” ujar Orno.

“Tanggal 2 Januari kita memperingati hari pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu maka itu harus dimaknai sebagai pembentuk yang mengingatkan kita semua karakter dan nilai kepahlawanan tetap terus hidup dan berkembang dalam diri generasi muda hal ini sejalan dengan tema peringatan ke 202 pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu kita wujudkan sumber daya manusia yang profesional, kreatif, mandiri dan berprestasi,” pungkanya.

Baca Juga  Kasus Positif Corona Bertambah Jadi 309 Orang, Berikut Sebaran Wilayahnya

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Prov Maluku, Pangdam XVI PTM, Kapolda Maluku, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Wadan Lantamal IX, Dansatbrimob Polda Maluku serta Para PJU TNI/Polri, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III beserta Pengurus, Ibu – Ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodam XVI/PTM serta Ibu – Ibu Pia Ardhya Garini Cabang 7/Daerah III Lanud Pattimura. (ebot)