SKAK Malut Desak KPK Periksa Kadis PUPR Maluku Utara

oleh -116 views

Porostimur.com, Jakarta – Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang menamakan dirinya Sentral Koalisi Anti Korupsi Maluku Utara (SKAK-MALUT) melaksanakan aksi demontrasi di depan Kantor KPK guna meminta lembaga antirasuah itu menangani sejumlah kasus dugaan korupsi di Dinas PUPR Provinsi  Maluku Utara.

Kordinator aksi, Muhammad Reza A Syadik kepada sejumlah wartawan mengatakan aksi yang digelar pada, Jumat 10 Maret 2023 lalu merupakan langkah keprihatinan dan sikap peduli mereka sebagai generasi muda Maluku Utara.

“Dugaan praktek korupsi yang juga cukup serius, tentang 8 paket proyek di Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang melekat pada dinas PUPR Malut yang jumlahnya cukup fantastis yaitu senilai 117 Miliar,” kata Reza melalui keterangannya yang diterima redaksi, Senin (13/3/2023).

Baca Juga  Jemaah Berkumpul di Bukit Arafah, 1,83 Juta Orang Ikuti Ibadah Haji Tahun ini

Reza menegaskan, aksi unjuk rasa tersebut dilatar belakangi adanya temuan LHP BPK: 13/LHP/XIX.TER/12/2022. 29 Desember 2022, di mana terdapat sejumlah item pekerjaan yang dinilai bermasalah, seperti kekurangan volume adalah bentuk penyunatan anggaran daerah, kemudian pekerjaan tidak sesuai spesifikasi dan tidak sesuai pemberian perpanjangan waktu pelaksanaan pekerjaan, yang mana hal ini ada dugaan penggelapan yang harus di selidiki KPK dari hasil pemeriksaan BPK.

No More Posts Available.

No more pages to load.