Soal Kasus Pengeroyokan di Desa Fogi, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula Sebut Penyidik Profesional

oleh -58 views

Porostimur.com, Sanana – Menanggapi sikap keluarga korban pengeroyokan di Desa Fogi, Kecamatan Sanana, yang akan melaporkan Polres Kepulauan Sula ke Propam Polda Maluku Utara, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula AKP. Abuzubair Latupono, mengatakan, tudingan yang disampaikan oleh keluarga korban Fahri Umahuk tidak sesuai fakta.

Kepada sejumlah wartawan di Mapolres Kepulauan Sula, Rabu (7/2/2024), Abuzubair Latupono, mengatakan, penyidik tetap profesional dalam melakukan penyelidikan terhadap dugaan kasus pengeroyokan yang terjadi di Desa Fogi pada November 2023 lalu.

Ia menyebut, penyidik dalam menangani kasus itu secara profesional dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Justru penyidik waktu itu meminta kepada korban untuk menghadirkan para saksi yang menyaksikan kejadian tersebut.

Baca Juga  Gelar Diskusi Publik dan Raker, Bupati SBT Beri Apresiasi Kepada PWI

Akan tetapi, Lanjut Zubair, korban tidak menghadirkan saksi yang melihat secara langsung kejadian itu sehingga alat bukti tidak terpernuhi, melainkan hanya dalam bentuk petunjuk-petunjuk dan belum ada satupun alat bukti yang kuat untuk dijadikan sandaran kasus tersebut dinaikkan statusnya ke penyidikan.

Dia bilang, kasus ini terbaca setelah dilakukan pengkajian tehadap berita acara interorasi dan dipelajari betul-betul di mana letaknya saksi yang mempekuat dan melihat secara langsung, karena awalnya kasus ini dilaporkan hanya bentuk petunjuk semua dan saksi tidak ada sama sekali.

No More Posts Available.

No more pages to load.