Sosialisasi Program, FKIP Unpatti Bekerja sama dengan Dikbudpora Kabupaten SBT

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpartti) melakukan kerjasama dalam rangka sosialisasi program FKIP Mengajar dan Kampus Merdeka dengan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Hal ini dikatakan oleh Dekan FKIP Unpatti, Prof. Dr. Izaak H. Wenno, M.Pd, kepada Porostimur.com, diruang kerjanya, Jumat (26/6/2021).

Dalam sambutannya Wenno mengatakan, tujuan sebenarnya dari program tersebut adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Maluku. Program FKIP Mengajar merupakan program yang dulunya adalah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang kini diganti menjadi Pembekalan Pengalaman Lapangan (PLP).

“Tahun ini, FKIP mengajar tidak lagi dipusatkan di Kota Ambon, tetapi di Kabupaten yang sangat membutuhkan tenaga guru, salah satunya di Kabupaten SBT. Melalui progam FKIP Mengajar dan Kampus Merdeka yang merupakan progam pemerintah pusat maka selama 3 bulan mereka akan berada di Kabupaten SBT”, jelasnya.

Sementara itu, menurutnya untuk program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, diprioritaskan pada daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T), dimana ada dua lokasi yang dikhususkan untuk Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan untuk Kabupaten SBT ada 15 Kecamatan yang tergolong 3T.

penulis:leihu
editor:alena

Baca Juga  MHB-GAS Siapkan Tiga Langkah Prioritas Dalam 100 Hari Kerja

No More Posts Available.

No more pages to load.