Sri Mulyani Jawab Curhat Gubernur Malut soal Ekonomi Tinggi Tak Dirasakan Warga

oleh -109 views

Porostimur.com, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjawab keluhan Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba soal pertumbuhan ekonomi 2,7% tidak dirasakan masyarakat. Sri Mulyani mengawali jawabannya dengan menjelaskan maksud pesan hati-hati Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Gubernur Malut.

Menurut Sri Mulyani, maksud pesan Jokowi itu adalah pertumbuhan ekonomi yang tinggi itu dijaga agar tidak turun.

“Untuk Pak Gubernur Maluku Utara untuk pertumbuhan 27% waktu bapak presiden bicara hati-hati itu sebetulnya jangan sampai turun lagi, bukannya sampai tidak meningkat,” jelas Sri Mulyani di Rapat Kerja Nasional Pengelolaan Dana Lingkungan Hidup Tahun 2022 di Gedung AA Maramis, Kemenko Perekonomian, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga  Gempa Bumi Terkini M 4,5 Guncang Ternate Maluku Utara, Berpusat di Laut

Sri Mulyani juga menjawab mengenai pertumbuhan ekonomi Malut yang menurut Abdul Ghani Kasuba tidak dirasakan masyarakat. Sri Mulyani meminta ada evaluasi dari sisi pembangunan yang memberikan dampak langsung ke masyarakat, terutama yang menggunakan APBD dan APBN.

“Kalau mengenai tadi masyarakat belum merasakan ini mungkin belajar dari investasi tempat lain, Pak. Kita lihat mestinya dari sisi bagaimana social impactnya dan mungkin anggaran dari APBD atau APBN untuk membangun terutama masyarakat sekitarnya, sehingga mereka tidak merasa terisolasi atau tidak mendapatkan manfaatnya,” kata sri Mulyani.