Sukses MTQ Tingkat Kota, Tandai Persiapan Kafilah Kota Ambon Di MTQ Provinsi

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 Tingkat kota Ambon, menjadi tanda yang baik bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Ambon dalam mempersiapkan diri mengikuti event MTQ tingkat provinsi.

Demikian disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam sambutan pada kegiatan ramah tamah dan penyerahan piagam serta bonus bagi juara MTQ Tingkat Kota Ambon, di rumah jabatan Wakil Walikota Ambon, Karang Panjang, Rabu (29/12/2021) malam.

“Dalam catatan Pemkot MTQ ke 29 kota Ambon adalah penyelenggaraan MTQ yang sukses dan berlangsung baik. Ini tanda bagi Pemkot dan LPTQ untuk mempersiapkan Qori dan Qoriah yang akan mewakili Kota Ambon pada jenjang lebih tinggi yakni MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, bulan Maret 2022” ujarnya.

Baca Juga  Jelang Natura, BASARNAS Ambon Tingkatkan Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan SAR

Menurut Walikota, suksesnya MTQ bukan terletak pada event dan keberhasilan meraih trophy, namun sejauh mana implementasi nilai luhur kitab suci Al-Quran dalam kehidupan sehari – hari.

“Piala itu penting, tapi jauh lebih penting bagaimana output dari kegiatan ini bisa membentuk karakter peserta menjadi warga kota yang baik dengan nilai edukatif dalam implementasi ajaran agama bagi kemajuan kota Ambon ke depan,” bebernya.

Kepada para juara MTQ tingkat kota Ambon, Walikota menyampaikan selamat seraya berpesan untuk terus berlatih dan jangan cepat berpuas diri atas hasil yang diraih. Apresiasi juga disampaikan Walikota bagi Dewan Hakim, Pembina dan Pengurus LPTQ serta para pelatih.

“Bagi para pemenang jangan berpuas diri, tantangan makin berat kedepan, mari tingkatkan secara profesional dan proprosional seluruh potensi yang ada untuk kemaslahatan dan kesejahteraan kita bersama,” terangnya.

Baca Juga  Kematian Tragis Menjadi Inspirasi Single Comeback Tears For Fears, ‘The Tipping Point’

Untuk LPTQ Kota Ambon, Walikota ingatkan agar dapat menyusun program pembinaan dan pelatihan bagi kafilah Kota Ambon pada MTQ tingkat Provinsi.

“Lomba ini sudah sangat membudaya bagi masyarakat Indonesia, yang penting bukan event seremonial, tapi pasca event lewat latihan dan pembinaan. Hanya dengan itu kita bersaing dengan daerah lain,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asathri, menyambut baik acara ramah- tamah yang digelar untuk mensyukuri suksesnya pelaksanaan MTQ ke 29 tingkat Kota Ambon.

“Untuk kesekian kalinya perhatian diberikan Pemkot bagi para juara, yang dijamu secara khusus di rumah wakil Walikota dan dihadiri seluruh petinggi kota ini. Mudah – mudahan ini menjadi spirit bagi pengurus LPTQ maupun peserta yang menjadi juara,”kata dia.

Baca Juga  Tandatangani Komitmen, Walikota Ambon Minta OPD Serius Cegah Stunting

Syarif mengatakan, yang dihadirkan dalam acara ramah tamah ini adalah juara 1, 2 dan 3 dari delapan kategori yang dilombakan di MTQ.

“Meskipun nantinya yang akan mewakili kota Ambon pada MTQ tingkat provinsi hanya jaura 1, namun juara 2 dan 3 turut hadir agar termotivasi” pungkasnya.

Untuk diketahui, kecamatan Nusaniwe berhasil meraih juara umum dalam dalam pelaksanaan MTQ ke 29 Kota Ambon yang digelar di gedung Ashari – Alfatah pada 15 – 16 Desember 2021 lalu.

Dalam MTQ terakhir di masa kepemimpinan Walikota Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota (Wawali), Syarif Hadler tersebut, Nusaniwe sukses mengumpulkan nilai terbanyak, yakni 93 poin yang merupakan akumulasi dari berbagai kategori yang dilombakan (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.