Surat Suara Sudah Tercoblos di TPS 10 Desa Wakasihu Maluku

oleh -144 views
Bawaslu melalui Stevin Melay saat menerangkan laporan hasil pengawasan Bawaslu pada sidang Mendengarkan Keterangan Saksi/Ahli PHPU Pileg Maluku Tahun 2024 pada Selasa (28/05) di Ruang Sidang Panel 2. Foto Humas/Teguh

Porostimur.com, Jakarta – Mahkamah Konstitusi kembali menggelar sidang lanjutan pemeriksaan pembuktian Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024 (PHPU DPR/DPRD) yang diajukan Partai Golongan Karya (Golkar) pada Selasa (28/5/2024).

Agenda sidang yaitu mendengar keterangan saksi/ahli, memeriksa dan mengesahkan bukti tambahan.

Dalam sidang Perkara Nomor 256-01-04-31/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 ini, pihak-pihak yang diperdengarkan keterangannya di antaranya saksi-saksi dari Pemohon, yakni Aziz Mahulette, Haipan Tomagala, dan Fatimah Sia. Sementara Termohon menghadirkan Salmin Sanduan, Ahmad Rifai, dan Abd. Gani Lumaela, sedangkan Pihak Terkait menghadirkan Saadiah Ruhunusa, Saiun Rosani Lumaela, dan Salaman Tatisina.

Di hadapan Majelis Sidang Panel 2 yang dipimpin Wakil Ketua MK Saldi Isra bersama dengan Hakim Konstitusi Ridwan Mansyur dan Hakim Konstitusi Arsul Sani ini, Aziz Mahulette sebagai saksi mandat Partai Golkar pada tingkat Kecamatan Leihitu mengatakan pada TPS 02 Desa Kaitetu Partai Golkar mendapatkan 21 suara sesuai C.Salinan, namun pada D.Hasil mendapatkan 20 suara.

Baca Juga  Kubah Lava Muncul di Kawah Gunung Ibu

Pada TPS 07 dari C.Salinan Partai Golkar memperoleh 5 suara, padahal pada D.Hasil mendapat 4 suara, sedangkan pada TPS 12 Desa Hitulama pada C.Hasil Partai Golkar mendapatkan 13 suara dan D.Hasil mendapatkan 17 suara.

No More Posts Available.

No more pages to load.