Surat Suara Sudah Tercoblos di TPS 10 Desa Wakasihu Maluku

oleh -146 views
Bawaslu melalui Stevin Melay saat menerangkan laporan hasil pengawasan Bawaslu pada sidang Mendengarkan Keterangan Saksi/Ahli PHPU Pileg Maluku Tahun 2024 pada Selasa (28/05) di Ruang Sidang Panel 2. Foto Humas/Teguh

“TPS 14 Desa Seith pada C.Salinan Partai Gelora mendapatkan 4 suara, pada C.Hasil mendapatkan 5 suara. Pada TPS 20 Desa Hitumesing, Partai Gelora C. Salinan, C.Hasil 34 dan D.Hasil 34 suara. Pada TPS ini ada kejadian khusus yang disampaikan Panwas karena perolehan angka yang DPT hanya 130, hasilnya 132. Maka dihitung ulang dan pada Partai Gelora ada suara partai dan caleg dihitung dua dan dilakukan perbaikan. Pada saat pleno kecamatan, Golkar 2.319 suara, Gelora 2.690 suara, saat itu saya sebagai saksi menyampaikan keberatan kepada PPK bahwa kurang lebih 21 hari melakukan penghitungan, angka yang didapatkan itu dari mana? Karena menurut kami Partai Gelora hanya memperoleh 2.663, sehingga sebagai saksi mandate saya keberatan dan tidak menendatangin D.Hasil hingga tingkat kabupaten,” terang Aziz.

Baca Juga  Benarkah Rezeki Suami Bergantung pada Sifat Istrinya?

Haipan Tomagala sebagai saksi mandat Partai Golkar di kabupaten menyebutkan pada Kecamatan Leihitu Barat terkait dengan kejadian khusus pada TPS 10 Desa Wakasihu yang menjadi perdebatan antara saksi dan penyelenggara.

“Surat suara sisa yang ditandai, tetapi dicoblos untuk Partai Gelora sebanyak 50 surat suara,” sebut Haipan.

Surat Suara Tidak Digunakan

Bawaslu melalui Stevin Melay menerangkan berdasarkan laporan hasil pengawasan Bawaslu, ada peristiwa di TPS 10 Desa Wakasihu terdapat kekurangan 51 surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten.

No More Posts Available.

No more pages to load.