Tampilan Menu Pengguna WhatsApp Indonesia Berubah Jadi di Bawah

oleh -21 views
Ponsel Android dengan software Jell Bean 4.1 sudsah tidak bisa lagi mengakses WhatsApp. (Gearrice/IST)

Porostimur.com, Jakarta – Aplikasi berkirim pesan, WhatsApp sejak tahun 2023 mengubah tampilan utama untuk versi Android menjadi mirip seperti tampilan di iOS, yaitu dengan pilihan menu berada di bagian bawah.

Kini perubahan tampilan serupa juga sudah mulai dirasakan untuk para pengguna WhatsApp di Indonesia.

Perubahan tampilan itu akan dirasakan pengguna setelah mendapatkan pembaruan WhatsApp versi 2.24.5.76 yang dirilis pada 11 Maret 2024.

Untuk pengguna WhatsApp versi terbaru itu di ponsel pintar, perubahan utama yang dirasakan ialah pilihan menu “Chats” ,”Updates“, “Communities“, dan “Calls” berpindah ke bagian bawah.

Link Banner

Sementara untuk pengguna tablet yang menggunakan versi WhatsApp terbaru akan merasakan perubahan tampilan menu utama yang serupa berpindah ke bagian kiri layar saat layar diakses dalam tampilan “Landscape“.

Baca Juga  Mungkinkah Gibran Didiskualifikasi, Prabowo Presiden, Wapres Dipilih MPR?

Namun dalam tampilan “Portrait” pilihan menu utama tetap berada di bawah mengikuti ketentuan seperti di ponsel pintar.

Tentunya untuk pengguna yang sudah nyaman dengan tampilan utama sebelumnya memang membutuhkan beberapa waktu penyesuaian sementara untuk membiasakan diri terhadap tampilan terbaru ini.

Terutama apabila versi terbaru ini sudah terpasang di ponsel pintar pengguna sehingga tampilan yang sebelumnya tidak bisa lagi dikembalikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.