Tegaskan Kiprahnya Selama 27 Tahun, Band /rif Gelar Konser Virtual Spektakuler

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Band asal Bandung /rif didukung Supermusic.id bakal menggelar konser secara virtual pada Kamis, (1/7/2021) malam. Konser ini persembahan /rif untuk merayakan perjalanan kariernya di blantika musik Tanah Air selama 27 tahun.

Perayaan hari jadinya yang ke-27 tahun melalui Supermusic /rif Anniversary 27th akan digelar secara langsung dari sebuah hanggar pesawat di Bandung. Konser tanpa penonton ini akan disiarkan langsung melalui akun Youtube Channel Rifband Official mulai pukul 21.00 WIT.

Pada perhelatan tersebut, /rif ingin menyuguhkan sesuatu yang spesial kepada penggemar /rif yang telah setia mendukung perjalanan karier mereka. Beberapa karya musik telah disiapkan yang nantinya akan dimainkan dengan format berbeda.

“Kami akan mengemas secara berbeda konser ini dari biasanya, kami tidak mau monoton. Konser akan dibagi beberapa segmen, seperti akustik, orkestra, serta kolaborasi dengan Koil, Ammy Alternative Strings, dan Fauzan Sisitipsi,” kata vokalis /rif Andy saat konferensi pers via zoom, Selasa (29/6/2021).

Konser band /rif (Rhythm In Freedom) akan menghadirkan Andy (vocal), Jikun (gitar), Magi (drums), Ovi (gitar), dan Tedy (bass). Konser akan berlangsung dengan durasi lebih dari satu jam. Band ini rencananya akan mempersembahkan lebih dari 12 lagu.

Baca Juga  Hakim Tipikor Vonis Bebas Terdakwa Kasus Lahan GOR Fagoguru Halteng

“Setingan panggung akan kami buat seperti konser off air dengan desain lighting, sound dan lainnya seperti di hall besar. Jadi bukan green screen. Tapi ini tanpa penonton. Masyarakat hanya bisa menyaksikan secara virtual,” tutur Andy.

Tegaskan Kiprahnya Selama 27 Tahun, Band /rif Gelar Konser Virtual Spektakuler

Menurut dia, penyelenggaraan anniversary kali ini tantangannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir telah membatasi beberapa aktivitas. Sehingga anniversary tahun ini tidak memungkinkan untuk digelar di hadapan publik secara langsung.

Menurut dia, penyelenggaraan anniversary kali ini tantangannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir telah membatasi beberapa aktivitas. Sehingga anniversary tahun ini tidak memungkinkan untuk digelar di hadapan publik secara langsung.

“Konser ini sebenarnya telah dipersiapkan sejak awal tahun, namun karena pandemi, kami harus menyesuaikan jadwalnya. Untuk persiapannya kami bikin semaksimal mungkin, walaupun kadang latihan sendiri-sendiri,” kata Jikun.

Band /rif didirikan oleh Andy dan Jikun pada 1994 di Bandung. Pada 1997 dengan berbekal fans base dan lagu ‘Raja’, /rif mulai memasuki dunia rekaman bersama Sony Music Entertainment Indonesia.

Baca Juga  AP I Pastikan Status Bandara Pattimura Masih Sebagai Bandara Internasional

Berbekal kesuksesan album ‘Raja’, /rif semakin percaya diri untuk terus berkiprah di industri musik Tanah Air. Beberapa album yang telah ditelurkan di antaranya ‘Salami’ (1998), ‘Nikmati Aja’ (2000); ‘Dan Dunia Pun Tersenyum’ (2002); ‘The Best of /rif’ (2004); ‘Pil Malu’ (2006); ‘7’ (2010), dan; ’18 Years Of Rock’ (2013).

Sedangkan karya teranyar yang ditulis /rif tahun ini adalah lagu ‘Feel The Love’ yang direkam di Abbey Road Inggris.

Perwakilan Supermusic.id Tries Pondang mengatakan, pihaknya mendukung penuh /rif Anniversary 27th. Ini adalah komitmen Supermusic sebagai portal komunitas para pecinta musik yang dinamis, maskulin, berjiwa muda, serta selalu konsisten untuk menjadi wadah aspirasi, komunikasi, dan berekspresi.

“Kami Supermusic.id. memberikan apresiasi dan berbagai bentuk dukungan pada perhelatan /rif Anniversary kali ini. Harapannya dengan pertunjukan virtual ini akan mendorong imun tubuh tetap fit di tengah pandemi ini,” katanya.

Menurut dia, dukungan terhadap /rif tak lepas dari kiprah band ini di blantika musik Indonesia yang tidak sebentar. Mereka telah mampu menunjukkan karyanya selama 27 tahun dan tetap eksis hingga saat ini. Band ini menjadi contoh bagaimana mereka mampu membangun hasrat musik mereka dari nol hingga saat ini.

Baca Juga  BNNP galakkan sosialisasi P4GN pada masyarakat di Kota Ambon

“/rif ini band secara pengalaman tidak diragukan lagi. Mereka membangun dari nol sampai besar, dan itu butuh perjuangan dan kreativitas tinggi. Mereka buktikan tetap bisa kompak sampai 27 tahun,” ucap Tries.

Pengalaman dan ilmu itu yang ingin Supermusic sampaikan kepada generasi muda saat ini supaya mereka memetik banyak manfaat untuk bisa eksis di blantika musik Indonesia.

Supermusic, kata dia, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Saat pelaksanaan, hanya crew yang hadir. Mereka juga telah lolos negatif tes Covid-19, menjaga jarak, mengenakan masker, dan protokol lainnya.

Tegaskan Kiprahnya Selama 27 Tahun, Band /rif Gelar Konser Virtual Spektakuler

Sementara itu, event tersebut juga mendapat dukungan dari Critical 11, wadah para penggiat industri kreatif. Critical 11 memberikan dukungan dalam menyediakan tempat kegiatan.

“Kami sangat bersyukur Supermusic menggunakan tempat ini. Apalagi dipakai oleh /rif, band yang telah diakui kiprahnya,” kata Abed Darmawan, perwakilan Critical 11. CM.

(red/sindo)

No More Posts Available.

No more pages to load.