Tekuk Yordania 4-1, Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

oleh -33 views

Porostimur.com, Doha – Indonesia menghancurkan Yordania 4-1 dalam pertandingan grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). Hebatnya, prestasi ini menandai kali pertama Timnas Indonesia mentas di ajang Piala Asia U-23.

Indonesia berada di peringkat kedua klasemen akhir grup A Piala Asia U-23 dengan nilai 6 dari tiga pertandingan. Tim Merah Putih berada di peringkat kedua klasemen akhir di bawah tuan rumah Qatar yang mendulang 7 poin.

Qatar, di laga lainnya hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Australia. Pada klasemen akhir grup A Piala Asia U-23, Australia menduduki peringkat ketiga dengan 2 poin, sedangkan Yordania di posisi juru kunci dengan 1 poin.

Baca Juga  Gunung Dukono Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu 800 Meter di Atas Puncak

Prestasi Indonesia ini luar biasa. Sebab, tim Merah Putih baru pertama kalinya tampil di Piala Asia U-23 dan langsung lolos ke babak perempat final.

Dalam laga itu, Marselino Ferdinan mencetak gol kedua ke gawang Yordania.  Gol yang tercipta pada menit ke-70 tersebut lahir berkat kerja sama satu dua dengan Witan Sulaeman di kotak penalti. Marselino yang mencetak gol mengawali golnya dengan memberikan umpan ke Witan. Oleh Witan, bola disodorkan kepada Marselino. Dengan tenang, Marselino menaklukkan kiper Yordania.

No More Posts Available.

No more pages to load.