Tetelepta Minta Pemprov Maluku Bersiap Sambut Pengoperasian Blok Masela

oleh -174 views

Porostimur.com, Ambon – Deputi I Kantor Staf Kepresidenan RI Febry Calvin Tetelepta, meminta Pemerintah Provinsi Maluku bersama masyarakat mempersiapkan diri, guna menyambut rencana pengoperasian Blok Migas Masela di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku yang dijadwalkan beroperasi antara 2027 hingga 2029.

“Diharapkan sebelum berakhirnya pemerintahan ini, sudah ada kejelasan tentang Blok Masela dan perlu dikawal ke depannya termasuk peran dari pemerintah provinsi dan legislatif serta anggota DPD RI maupun DPR RI yang akan bertugas ke depannya,” ujar Tetelepta di Ambon, Jumat.

Menurut dia, Blok Masela akan menjadi berkat bagi Maluku karena kurang lebih dalam pembangunan konstruksi itu membutuhkan sekitar 30 ribu tenaga kerja. Nantinya bila sudah beroperasi maka dibutuhkan antara 3.000 hingga 4.000 tenaga kerja yang sangat profesional dan supir bis di darat sehingga masyarakat Tanimbar maupun regional akan mendapatkan keuntungan besar.

Baca Juga  Siapa Pemenang Laga Spanyol vs Inggris? Ini Tebakan Walter si Orangutan

“Kita berharap agar logistik tidak boleh keluar dari luar Maluku dan kalau tidak mempersiapkan diri sehingga datang dari daerah lain seperti NTT,” ucapnya, dikutip, Sabtu (19/8/2023).

Tetelepta bilang, pada 20 Juli 2023 lalu ada perkembangan sangat positif dari Blok Masela di mana Pertamina dan Petronas mengambil alih saham Shell 35 persen. Pertamina memiliki 20 persen saham dan Petronas 15 persen. Setelah itu Indonesia semakin optimistis dengan adanya penandatanganan MoU antara Pertamina dengan INPEX untuk pipanisasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.