The Three Lions ke Semifinal Euro 2024 lewat Adu Penalti

oleh -18 views
nggris menang adu penalti atas Swiss untuk melaju ke semifinal Euro 2024 (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Porostimur.com, Dusseldorf – Timnas Inggris lolos ke semifinal Euro 2024, setelah mengalahkan Swiss dalam drama adu penalti dengan skor 5-3.  Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu di Dusseldorf Arena, Jerman, Minggu (7/7/2024).

Trent Alexander-Arnold yang menjadi eksekutor kelima Inggris sukses melepaskan tendangan penalti ke sisi kiri yang tak bisa diantisipasi kiper Swiss Yan Sommer.

Selain Alexander-Arnold, empat pemain Inggris lainnnya, yakni Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Ivan Toney sukses membobol gawang Sommer.

Kiper Inggris Jordan Pickford berhasil mengeblok tendangan pemain Swiss, Manuel Akanji.

Dengan kemenangan ini, Inggris akan menunggu pemenang antara Belanda vs Turki pada babak semifinal. Semifinalis lainnya mempertemukan Spanyol vs Prancis.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-19 Siap Lawan Filipina pada Piala AFF U-19 di Surabaya

Pertandingan Inggris vs Swiss berlanjut ke babak tambahan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit pertandingan.

Swiss unggul terlebih dahulu 1-0 berkat gol Breel Embolo pada menit ke-75. Namun, Inggris berhasil membalas pada menit ke-80 melalui tendangan Bukayo Saka dari luar kotak penalti. (red/beritasatu)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.