Tiba di Papua, Jokowi Siap Buka PON XX Besok

oleh -184 views
Link Banner

Porostimur.com – Jayapura: Setelah menempuh penerbangan kurang lebih lima jam, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 16.20 WIT.

Dikutip dari laman setkab.go.id, Presiden Jokowi langsung mengalungkan noken begitu turun dari tangga pesawat. Kepala Negara juga disambut dengan tarian selamat datang khas Sentani dengan iringan tetabuhan tifa.

Presiden dan rombongan langsung menuju hotel untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Turut menyambut kedatangan Presiden di Bandara Sentani yaitu Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, dan Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, sedangkan Gubernur Papua Lukas Enembe menyambut di Hotel tempat Presiden bermalam.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden diagendakan akan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada Sabtu (2/10/2021), hingga meresmikan sejumlah infrastruktur.

Baca Juga  Letjen Jeffry Apoly Rahawarin Pimpin Upacara HUT Kedua Kogabwilhan III

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Papua antara lain Menteri Investasi/Kpala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Sementara itu, Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin memastikan pembukaan PON XX dan Peparnas XVI yang dihadiri langsung Presiden Jokowi akan berjalan lancar dan aman.

“Kita sudah melakukan pengecekan terakhir dan melihat persiapan akhir yang dilakukan oleh panitia. Semua berjalan baik,” kata Rahawarin kepada porostimur.com, Jumat (1/10/2021).

Selain memastikan keamanan, Rahawarin juga menyaksikan langsung gladi resik pembukaan PON XX yang berjalan lancar.

“Dari sudut keamanan semuanya sudah diantisipasi secara berlapis, tapi penuh kedamaian, tidak menakutkan. Tidak serem gitu, karena ini pesta olahraga,” ujarnya.

Baca Juga  Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 25 Pati, Termasuk Letjen Jeffry Apoly Rahawarin

Meski dipastikan aman, Rahawarin tetap meminta semua aparat bekerja dengan maksimal. Tujuannya, agar pembukaan PON yang dihadiri oleh Presiden Jokowi dapat berjalan lancar, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.