Tidak Ada Prokes Covid-19, Izin Trayek Kapal Penumpang Halsel – Ternate PP Terancam Dicabut

oleh -207 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Bupati Halmahera Selatan, Hi. Usman Sidik minta pihak kapal untuk menerapkan protokol Covid-19 sebagai syarat dalam pelayaran.

Hal itu dilakukan Bupati Halsel saat ketika menumpang KM Bunda Maria dari Ternate menuju Babang.

Usman Sidik yang langsung melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang kapal KM. Bunda Maria, mengatakan, ada 300 lebih penumpang di kapal tersebut dan banyak penumpang yang tidak menerapkan protokol Covid-19.

“Di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) saat ini ada peningkatan Covid-19 dan itu tracking kontaknya kuat dugaan dari luar daerah yang masuk, baik menggunakan jalur laut maupun udara. Maka kita harus lebih ikhtiar lagi, terutama pengguna jasa kelautan,” ujar Bupati Halsel di hadapan Anak Buah Kapal (ABK) KM Bunda Maria.

Di kesempatan itu, bupati juga menghimbau kepada pihak kapal agar menerapkan protokol Covid-19 baik cek suhu, maupun penggunaan masker.

Baca Juga  Kadis DPMPD Halbar Desak Pemdes Percepat Pengesahan Penerima BLT-DD

“Kalian tolong taat aturan, karena Covid 19 ini belum selesai dan kita harus lebih waspada. Kalau tidak terapkan protokol covid 19 di atas kapal maka saya akan minta semua kapal yang masuk Ternate-Babang dan sebaliknya tidak lagi beroperasi ke Halsel dan izin trayek segera di cabut,” tegas Bupati

Di kesempatan yang sama, salah pihak kapal, Mualim I Kapal Bunda Maria, Hari Rusman dihadapan Bupati mengaku akan menerapkan protokol covid 19. “Iya Pak, nanti kita terapkan protokol covid 19 di kapal,” singkatnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.