Tiga Pimpinan DPRD Buru Disahkan. Soplestunny Resmi Jadi Ketua

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Usai sudah polemik panjang yang terjadi dalam penentuan pimpinan DPRD Kabupaten Buru. Tiga nama akhirnya disahkan menjadi pimpinan DPRD Buru periode 2019-2024.

Ketiganya adalah. M Roem Soplestunny SE sebagai Ketua (Partai Golkar), Dali Fahrul Syarifudin S.Kom sebagai Wakil Ketua (PPP) dan Djalil Mukaddar SP, sebagai Wakil Ketua (PKB).

Keputusan ini ditetapkan melalui sidang paripurna yang dipimpin oleh pimpinan DPRD sementara. Dali Fahrul Syarifudin , pada Jumat (25/6).

Sidang paripurna penentuan pimpinan DPRD Kabupaten Buru ini juga dihadiri sejumlah pejabat daerah seperti: Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi. MM, Dandim 1506/Namlea, Letkol INF Syarifuddin Aziz, Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, Sekda Buru, Drs Ahmad Assagaf dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Buru.

Selaku Ketua DPRD yang baru disahkan. M Roem Soplestunny SE dalam sambutannya mengharapkan adanya sinergitas bagi ketiga pimpinan dewan. Ia juga berjanji akan mengayomi seluruh anggota yang ada di lembaganya.

Baca Juga  Residivis Pembunuh Kiki Kumala Ditangkap Polisi di Tidore

“Insya Allah beta berharap, bahwa ke depan Beta dan pa Dali dan pa Djalil bisa bersinergis mengayomi teman-teman di lembaga ini dengan baik, sehingga sinergitas kita bersama DPRD dan Pemkab (eksekutif) bisa berjalan lancar,” kata Roem.

Roem juga bertujuan agar DPRD bersama eksekutif bisa bergandengan tangan menyelesaikan target pembangunan yang telah tertuang dalam RPMJ.

Usai disahkan. Roem juga berharap kepada Bupati Buru untuk segera menyampaikan hasil paripurna penetapan pimpinan DPRD Buru kepada Pemerintah Propinsi Maluku.

“Agar pak Gubernur bisa menerbitkan SK supaya pimpinan DPRD Buru bisa segera dilantik, karena di bulan November ini sudah menunggu banyak agenda penting, terutama pembahasan APBD 2020,” harap Roem.

Baca Juga  Selamat! Griezmann Kapten Baru Barcelona, Lionel Messi Hengkang ke Manchester City?

Sementara itu, mantan Ketua DPRD Buru, Iksan Tinggapi, tidak terlihat dalam rapat paripurna penentuan pimpinan DPRD kali ini. (ima)