Tim SAR Terus Cari Dua Warga yang Hilang di Perairan Pulau Kelang

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tim SAR Gabungan masih terus mencari dua orang yang hilang akibat tenggelamnya perahu ketinting yang memuat tiga orang di sekitar perairan Pulau Kelang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), pada Ahad, 8 November lalu.

Dua diantara tiga orang yang berada dalam perahu ketinting tersebut masih dicari sementara satu lainnya ditemukan selamat.

“Sabtu (14/11/2020) pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIT pencarian kembali dilanjutkan. Tim SAR Gabungan telah bergerak menuju lokasi pencarian,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon, Djunaidi dalam keterangannya di Ambon, Sabtu (14/11/2020).

Djunaidi bilang, kecelakaan tersebut terjadi pada Ahad (8/11/2020) pukul 22.00 WIT dan pihaknya baru merima informasi pada Senin (9/11/2020) pukul 05,54 WIT.

Link Banner

“Perahu ketinting tersebut sementara berlayar dari Dusun Pilar Luhutubang Pulau Manipa menuju ke Dusun Tihu Pulau Kelang Kabupaten SBB,” katanya.

Baca Juga  Gara-Gara Gapura Warga Dua Desa di Sanana Terlibat Bakulempar

Djunaidi juga merincikan, dua warga yang masih dalam pencarian yaitu Firmansyah Tomia (19) dan Wahid Tomia (18). “Satu warga lainnya ditemukan selamat yaitu Rizal (19),” rincinya.

Ia menjelaskan, pihaknya menerima informasi dari Satria Tomia (keluarga korban) yang melaporkan perahu katinting bermuatan tiga orang tersebut sementara berlayar dari Dusun Pilar Luhutubang Pulau Manipa menuju ke Dusun Tihu Pulau Kelang Kabupaten SBB.

“Sesuai laporan disebutkan tenggelam di Perairan Pulau Kelang Kabupaten SBB,” jelasnya. (keket)