Tingkatkan Sinergitas, Komisi III DPRD Kepulauan Sula Silaturahmi dengan Kejari Sanana

oleh -159 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Guna mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, Komisi III DPRD Kepulauan Sula mengunjungi Kejaksaan Negeri Sanana, Senin (16/12/2019).

Kedatangan Komisi III DPRD Kepulauan Sula ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, Lasidi Leko dan diterima Kepala Kejari Sanana Romoulus Hololongan beserta jajarannya.

Lasidi menyebutkan, jika kehadiran Komisi III DPRD Kepulauan Sula untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas.

Menurutnya, selama ini komunikasi dan hubungan baik, selalu terjalin antara DPRD Kepulauan Sula dengan Kejaksaan Negeri Sanana dan hubungan kemitraan itu perlu terus ditingkatkan.

“Oleh sebab itu, hubungan baik yang terjalin selama ini hendaknya terus berlangsung hingga masa yang akan datang, untuk kemajuan daerah. Itulah sebabnya, Komisi III menyambangi kantor Kejari Sanana ini dalam rangka silaturahmi dengan Pak Kajari beserta jajarannya,” tukas Lasidi.

Baca Juga  Malam ini Ambon Digoyang 10 Kali Rentetan Gempa

Selain itu, Lasidi juga mengatakan, kunjungan ini juga membicarakan terkair pendampingan Peraturan Deerah (Perda). Lasidi menilai, pendampingan penting dilakukan untuk melahirkan regulasi yang baik dan tidak bertentangan dengan Undang-Undang.

“Kami juga bicara tentang pendampingan jika diperlukan, terutama dalam kaitan aspek hukum Tata Usaha Negara dan Perdata. Kalau perlu ada MoU terutama saat DPRD membuat suatu kebijakan, ketentuan atau Perda,” tuturnya.

Politisi Partai Bulan Bintang ini mengatakan, dengan silaturahmi dan diskusi ini diharapkan ke depannya tidak ada lagi kebuntuan komunikasi.

“Ke depan bisa menyusun MoU sebagai modal sinergitas kita, ketika DPRD melaksanakan sesuatu seperti membentuk peraturan daerah, tidak ada keraguan,” terangnya.

Baca Juga  GP Ansor Nilai Penyaluran BLT-DD oleh DPMPD Halbar Lambat

Pria yang kerap disapa Adhe itu mengatakan, terkait pendampingan Kejaksaan Negeri Sanana kepada DPRD Kepulauan Sula dalam pembuatan Perda, dinilai masukan yang sangat baik.

“Ini jadi bahan untuk DPRD Kepulauan Sula. Sehingga apapun yang akan kami lakukan kedepan, jangan sampai salah langkah,” pungkasnya. (ifo/raka)