30 Orang Guru Agama di Halsel Ikut Diklat DDWK

oleh -174 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Halmahera Selatan, Drs. H. La Sengka La Dadu, M. Pd.I, membuka dengan resmi Pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Pengelolaan Penilaian Pembelajaran yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon yang diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Selatan selama seminggu dari tanggal 16 – 22 Desember 2019 di Aula MTs Negeri 2 Halmahera Selatan, Senin, (16/12/2019).

H. La Sengka La Dadu, saat menyampaikan sambutan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan diklat.

“Semoga Bapak dan Ibu Widyaiswara dan panitia dari BDK Ambon dapat betah dan nyaman selama di Halmahera Selatan. Selanjutnya untuk diketahui bersama Halmahera Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki jumlah Madrasah terbanyak di Maluku Utara yakni 101 Madrasah, Jumlah Madrasah yang banyak tersebut dibutuhkan jumlah guru dan peningkatan serta pengembangan sumber daya para guru, salah satunya melalui diklat yang dilaksanakan pada saat ini,’ ujar Kakankemenag.

Baca Juga  Pirlo Resmi Jadi Pelatih Juventus, Buffon Hadapi Situasi Tak Lazim

“Semoga pelaksanaan diklat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para peserta untuk dapat dikembangkan di Madrasahnya masing-masing, sehingga kedepannya terjadi peningkatan mutu madrasah yang ada di Halmahera Selatan lebih baik lagi,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia Sudirman, S, Ag, M. Si, dalam laporan menyampaikan bahwa peserta diklat berjumlah 30 orang, sedangkan tenaga pengajar terdiri dari Widyaiswara dan Pejabat struktural BDK Ambon serta Kantor Kementerian Agama Halmahera Selatan.

“Pelaksanaan diklat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara professional yang dilandasi kepribadian dank ode etik pegawai sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama,” ungkapnya.

Hadir pada pembukaan Diklat di wilayah kerja, Kasubag Tata Usaha Juhari S, Tawary, S. Ag, M. Pd.I, Kasi Pendidikan Islam Husain Jafar, S. Ag, M. Pd, Ketua dan Anggota Pokjawas, serta 30 peserta diklat yang terdiri dari Guru PAI SD, SMP dan SMA dan Guru Madrasah. (adhy)