TKD Prabowo-Gibran Optimis Menang Telak di Maluku

oleh -57 views

Porostimur.com, Ambon – Kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subiyanto- Gibran Rakabuming Raka, optimis menang telak di Maluku pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Optimisme itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Maluku Hendrik Lewerissa, dalam sambutannya pada Rapat Konsolidasi Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran se-Maluku, di Baileo Oikumene, Ambon, Kamis (7/12/2023).

Menurut Lewerissa, sejumlah lembaga survey dalam waktu belakangan ini memperlihatkan hasil surveynya bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran. Hal yang sama menurtu dia juga terjadi di Maluku, di mana pasangan Gemoy (gendut dan letoy) itu juga akan menang secara telak.

Lewerissa yakin dengan koalisi Partai Gerindra, Golkar, PBB, PAN, Partai Gelora, Partai Garuda dan, PSI, Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran di seluruh Indonesia.

“Koalisi partai ini punya semangat untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo Gibran di Maluku dengan target kemenangan yang signifikan dan potensi yang ada di depan,” tukasnya.

Sementara itu Dewan Penasehat TKD Maluku Z. Sahuburua dalam sambutannya mengatakan siap mendampingi tim ini dan memenangkan Prabowo-Gibran di Maluku.

Kemenangan yang harus diraih, kata mantan Wakil Gubernur Maluku itu, adalah kemenangan sebuah peperangan bukan pertempuran.

“Ada tiga hal yang harus dilakukan, yakni pertama konsolidasi internal dan eksternal, kedua menguasai peta politik di kabupaten/kota di Maluku. dan ketiga walaupun ini bukan sebagai penentu tapi ini adalah salah satu faktor penentu kemenangan yakni uang. Tapi saya yakin Ketua TKD Maluku Hendrik Lewerissa sudah paham dan berpengalaman dalam pengelolaannya,” ujarnya.

Baca Juga  Website KPU Diduga Bermasalah, Suara Caleg DPRD Maluku Dapil Kota Ambon Banyak Hilang

Sahuburua menambahkan, kemenangan Prabowo-Gibran di Maluku harus berkisar 70 sampai 80 persen, jika Maluku ingin mendapat jatah dari pemerintah pusat jika Prabowo-Gibran menang.

“Kalau Maluku bisa menang sebanyak 70-80 persen untuk Prabowo-Gibran, maka Maluku bisa punya tawaran di pusat,” pungkas Sahuburua. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.