Tolak Hasil Musyawarah Kamar Kost, Kader HMI Komisariat KIP Unpatti Sebut Rumata Perusak HMI

oleh -335 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar Rapat Anggota Komisaris (RAK) Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KIP) Unpatti periode 2023-2024.

Kegiatan yang digelar di Graha Insan Cita Waiheru ini menetapkan dua pimpinan sidang yakni Muhamad Lulang dan Armin Kalean. Sementara satunya diambil dari Koordinator Stering Comite.

Kader HMI Komisariat KIP Unpatti Pandji Kelbuti mengatakan, sampai pada pengesahan pimpinan sidang, pleno satu dianggap selesai dan forum pun digiring ke pembahasan pleno dua yaitu Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus komisariat, namum pada saat itu PJ Ketua Umum Ilham Hairul Rumata tidak hadir pada RAK tersebut sehingga rapatpun diskorsing dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Setalah rapat diskorsing pada pukul 22:23 WIT dan peserta pun meninggalkan arena saat itu juga, namun di sela-sela waktu saat peserta meninggalkan arena, Ilham Hairul Rumata dan satu pimpinan sidang yang sebelumya menjadi kordinator stering komite melakukan rapat secara sepihak yang berlokasi di indekos Waiheru BIP pada pukul 3:20 WIT,” ungkap dia kepada jurnalis porostimur.com, pada Kamis (1/12/2022).

“Uraian singkat perjalanan lewat foto-foto yang beredar di media sosial menunjukan salah satu praktek yang inkonstitusional dari AD/ART HMI, sekaligus proses yang dilakukan oleh Ilham Hairul Rumata adalah salah satu kebohongan publik yang mencoreng nama baik komisariat KIP Unpatti dan HMI Cabang Ambon,” ujar dia.

“Save Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat KIP Unpatti, HMI Menggugat,” tegas dia.

“Lewat ulasan ini kami HMI Komisariat KIP Unpatti menetapkan Ilham Hairul Rumata sebagai perusak HMI komisariat Kip Unpatti sekaligus meminta cabang untuk memberikan teguran/sangsi sesuai ketetapan AD/ART HMI kepada mereka,” pungkas dia. (Akib)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.