Ulis Batlayeri Dilantik Sebagaimana Pejabat Kades Adaut

oleh -88 views
Link Banner

Porostimur.com | Saumlaki: Guna mengisi kekosongan pucuk pimpinan di desa Adaut, maka perlu melantik Penjabat kepala desa agar roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berlangsung dengan baik.

Desa Adaut yang merupakan salah satu desa di kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini, adalah ibukota Kecamatan Selaru.

Masa kepemimpinan kepala desa Adaut telah berakhir terhitung mulai tanggal 14 november 2019 yang lalu, sehingga penjabat kepala desa di rangkap oleh sekdes yang sekarang untuk memenuhi kekosongan jabatan kepala desa.

Hal tersebut sesuai dengan UU No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Pemerintah NO.43 Tahun 2014, dikatakan bahwa penjabat kepala desa yang baru di lantik mengemban suatu tugas khusus yakni bersama BPD membentuk panitia pemilihan serta memfasilitasi pemilihan dan pelantikan kepala desa Adaut yang akan datang, serta selain tugas pokok pejabat kepala desa yakni menyelengarakan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Untuk mewujudkan semua maka Bupati KKT merasa perlu menunjuk langsung Ulis Batlayeri sebagai penjabat kepala desa yang berlangsung di desa wesawak siang tadi. Minggu, (29/12/2019).

Baca Juga  Lantamal IX Ambon Gelar Operasi Gaktib Pomal

Alasan Ulis dilantik menjadi penjabat menurut bupati bahwa harus putra asli desa Adaut karena disamping dia mengenal apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakatnya sendiri, dia juga dapat membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan bakal calon kepala desa Adaut yang baru nanti, karena waktunya sudah mepet, serta melihat segala apa saja yang penting dalam meningkatkan kemajuan desa Adaut kedepan terlebih kepentingan pemerintah daerah ke depan.

Ketika ditanya soal dirinya yang di lantik sebagai karateker, jawab Ulis Batlayeri bahwa dia sebagai ASN tentnya harus siap kapan saja ketika diperintahkan pimpinan atau atasannya untuk melaksanakan tugas.

“Kita kan sudah di angkat sumpah ya kita harus mampu menunjukkan loyalitas kita dan itu komitmen saya”, tegas Ulis

Baca Juga  Personil SSK I Satgas Yonif RK 732/Banau, Laksanakan Kerja Bhakti di Wilayah Liang Bersama Dankolakops Rem 151 dan Kapolda Maluku

“Setelah pelantikan ini saya kira tugas yang begitu banyak dan tuntutan masyarakat sangat banyak serta meyiapakan serta memfasilitas pemilihan kepala desa devinitif sudah menunggu, jadi saya akan langsung turun dan bekerja semaksimal mungkin”, tambah Ulis Batlayeri. (atris/shinta)