Unpatti-UCL-ITS dan Orela Shipyard Surabaya Gelar Workshop Internasional Kerjasama Riset

oleh -16 views

“Hubungan timbal balik antar institusi pada level nasional / internasional ini memberikan dampak positif terhadap kemajuan antar institusi dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan kerjasama,” papar Hetharia.

“Fakultas Teknik Universitas Pattimura Ambon melalui tim riset telah melakukan kerjasama dalam bidang penelitian dan Kerjasama dengan University College London (UCL) – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Orela Shipyard Surabaya melalui kontrak kerjasama tahun 2021-2022 dan telah di implentasikan tahun 2023-2024,” imbuhnya.

Hetharia menjelaskan, dalam workshop ini, dilakukan presentasi desiminasi hasil riset kerjasama Unpatti – UCL yang disampaikan oleh Dr. Andrea Grech La Rosa UCL dan Dr. Wolter Hetharia Unpatti terkait dengan keselamatan kapal perikanan serta desain dan aplikasi energi surya untuk rumpon perikanan; Workshop Inclining Test untuk kapal ikan kelompok nelayan Desa Hitu; Workshop aplikasi mobile app pada kapal ikan Workshop aplikasi safety jacket bagi nelayan dan FGD dengan unsur pimpinan Unpatti dan Fakultas Teknik tentang kerjasama di masa depan.

Baca Juga  Peringati HAN 2024, LPKA Ambon Beri Pengurangan Masa Pidana Kepada 11 Anak

“Hari ini akan dipresentasikan rumpun modern dengan tenaga surya untuk sistem penerangan, yang sudah digunakan di kampung nelayan Desa Hitu dan hasilnya sangat memuaskan tinggal dilanjutkan dengan riset untuk parameter yang harus dikembangkan. Workshop pada kampung nelayan di Desa Hitu dilakukan untuk memberikan edukasi penerapan keselamatan para nelayan dengan tujuan agar para nelayan serta kapal-kapal perikanan di daerah Maluaku dapat beroprerasi secara aman, dan adanya peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi para nelayan,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.