Unpatti-UCL-ITS dan Orela Shipyard Surabaya Gelar Workshop Internasional Kerjasama Riset

oleh -16 views

Hethari bilang, selain dosen, mahasiswa juga turut terlibat dalam workshop yang berlangsung salama 5 hari ini, dengan tujuan agar para mahasiswa dapat mengembangkan ilmu dan memiliki kesempatan untuk belajar langsung dilapangan dengan standar nasional maupun internasional.

Dr. Hetharia berharap, workshop ini dapat memotivasi para peneliti di unpatti  untuk terus melakukan kolaborasi penelitian antar institusi dalam dan luar negeri yang dituangkan dalam MoU dan implementasinya, ia mengatakan, kegiatan ini sekaligus mendukung visi dan misi rektor universitas pattimura, menjadikan Unpatti world class university. 

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt,M.Sc dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, seminar interanasional yang diselenggarakan hari ini  merupakan tindak lanjut riset kolaborasi antara Universitas Pattimura, University College London (UCL), Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) dan Orela Shipyard Surabaya, yang tercetus sejak 2021 lalu.

Baca Juga  Banjir di Halmahera Tengah Belum Surut, Akses Jalan Raya Masih Terendam Air

“Banyak kegiatan yang telah dilakukan dari kolaborasi ini yang fokusnya adalah inovasi bagi keselamatan  selama proses pelayaran dan proses penangkapan ikan. “Maluku merupakan wilayah kepulauan dan  sebagian besar masyarakat bermata pencarian sebagai nelayan. Dalam melakukan aktifitasnya, selalu menggunakan perahu dengan berbagai ukuran. Terkadang kondisi alam menjadi ancam tersendiri bagi para nelayan, untuk itu pemerintah atau institusi pendidikan harus konsen untuk membantu mencari solusi yang inovatif dan berguna bagi masyarakat,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.