Vanessa Angel Divonis Lima Bulan, Pengacara Yakin Bisa Bebas Tiga Hari Lagi

oleh -83 views
Link Banner

@Porostimur.com | Surabaya : Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis lima bulan penjara terhadap artis Vanessa Angel atas kasus penyebaran konten asusila. Vonis itu dikurangi masa tahanan Vanessa. Diperkirakan, Vaneesa bisa menghirup udara bebas tiga hari lagi atau tepatnya pada Sabtu (29/6).

Hitungan bebasnya Vanessa diungkapkan kuasa hukumnya, Abdul Malik. “Kalau sesuai dengan putusan 5 bulan penjara, maka harusnya Vanessa bebas pada Sabtu lusa,” tegasnya, Rabu (26/6).

Dikonfirmasi mengenai vonis yang belum berkekuatan hukum tetap, mengingat jaksa masih menyatakan pikir-pikir, Malik menegaskan jika hal itu tidak akan menghalangi eksekusi pembebasan Vanessa.


“Ya itu putusan jaksa itu tidak akan menghalangi eksekusi pembebasan Vanessa,” tambahnya.

Link Banner

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Arianto menyatakan masih pikir-pikir karena vonis hakim di bawah tuntutan yang diajukannya yakni 6 bulan penjara. “Putusannya itu di bawah tuntutan kami, jadi kami punya waktu untuk pikir-pikir sesuai dengan hak kami,” ucapnya.

Baca Juga  Rp5 Milyar Uang Korupsi Proyek Talud Pantai Sanana Dikembalikan ke Kas Daerah

Jaksa Novan menegaskan, jika jaksa belum mengajukan banding berarti putusan terhadap Vanessa belum memiliki kekuatan hukum tetap alias Inkracht.

“Kalau belum Inkracht berarti belum bisa dilakukan eksekusi terhadap perkara itu. Makanya terhadap putusan itu kita konsultasikan terhadap pimpinan, kita punya waktu 7 hari. Kalau kami mengajukan upaya hukum, ya belum bisa bebas,” tambahnya. (web-mdk)