Vinicius Cetak Brace, Los Blancos Raih Tiga Poin

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Elche: Real Madrid berhasil mengamankan tiga poin usai menumbangkan Elche 2-1 di laga pekan ke-12 Liga Spanyol 2021-2022 pada Sabtu (30/10/2021) malam WIT. Kemenangan Madrid pun berkat penampilan apik Vinicius Junior yang mencetak brace alias dua gol pada laga tersebut.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Real Madrid menjadi semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Mereka telah mengoleksi 24 poin. sementara Elche harus puas bertengger di posisi ke-15 dengan koleksi 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, Los Blancos –Julukan Real Madrid-, langsung lancarkan serangannya. Pasalnya saat laga baru berjalan dua menit, Rodrygo melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih bisa diselamatkan oleh kiper sang tuan rumah, Elche.

Meski unggul dari segi penguasaan bola, bukan berarti Elche tak bisa memberikan ancaman ke gawang Real Madrid. Sebab di menit ke-18, Lucas Boye melakukan penetrasi ke kotak penalti Los Blancos dan lesatkan tendangan kerasnya. Namun, tendangan tersebut berhasil ditepis dengan sangat sempurna oleh Courtois.

Baca Juga  16 Warga Tewas dan 65 Terluka di Wamena, Papua

Alhasil, serangan yang dilakukan pasukan Carlo Ancelotti itu akhirnya membuahkan gol di menit ke-22. Melalui serangan balik yang dibangun, Mariano Diaz berhasil menyodorkan umpan yang cantik kepada Vinicius yang dapat mengkonversikannya menjadi gol. Real Madrid pun unggul 1-0 atas Elche.

Elche vs Real Madrid

Usai membuka keran golnya, Toni Kroos dan kolega terlihat tampil semakin percaya diri. Mereka sukses memaksa Elche bermain setengah lapangan dan hanya mengandalkan serangan balik. Hingga menit ke-35, belum ada gol yang tercipta kembali meski Los Blancos kerap kali melakukan serangan.

Terlalu asyik menyerang, gawang Los Blancos pun nyaris dijebol oleh Lucas Peres di menit ke-38. Namun sayang, peluang emas tersebut tak bisa dimaksimalkan olehnya karena bola yang dia tendang melenceng jauh ke sisi kanan gawang yang dijaga Courtois.

Baca Juga  Klasemen Liga Spanyol: Madrid Teratas, Atletico Mengintai

Alhasil, hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor pun tidak berubah. Real Madrid ungguli Elche di babak pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Real Madrid tak menurunkan tempo permainannya. Los Blancos masih ingin menambah pundi-pundi golnya dengan terus tampil menyerang.

Petaka pun terjadi pada kubu tuan rumah di menit ke-63. Sebab, Raul Guti harus mendapat kartu kuning kedua. Alhasil, Elche pun bermain dengan 10 penggawanya. Meski begitu, mereka tetap berusaha membangun serangan dari sektor sayap dengan mengandalkan umpan-umpan silang.

Elche vs Real Madrid

Tentunya, Real Madrid tak ingin menyia-nyiakan keunggulan dari segi jumlah pemain. Terbukti di menit ke-72, lewat umpan terobosan yang dilakukan Modric, lagi-lagi Vinicius berhasil menjebol gawang Elche sekaligus menggandakan keunggulan Los Blancos menjadi 2-0.

Baca Juga  Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico

Memasuki 10 menit akhir waktu normal. Pasukan Ancelotti tampil sangat dominan. Akan tetapi, Real Madrid melakukan kesalahan hingga akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Milla. Alhasil Elche pun memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor pun tidak berubah. Real Madrid menang di kandang Elche dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Elche vs Real Madrid:

Elche: (4-4-2): Casilla; Palacios, Roco, Bigas, Mojica; Chaves, Mascarell (Milla 81’), Guti, Pastore (Gumbau 71’); Perez (Benedetto 71’), Boye.

Pelatih: Fran Escriba.

Real Madrid: (4-3-3): Courtois; Vazquez (Carvajal 65’), Militao, Alaba, Marcelo (Mendy 65’); Modric (Camavinga 85’), Casemiro, Kroos; Rodrygo (Asensio 16’), Diaz, Vinicius Junior (Hazard 85’).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

(red/okezone/rnr)

No More Posts Available.

No more pages to load.