Wabup dan Kapolres Kepulauan Sula Pimpinan Operasi Tertib Masker

oleh -32 views
Link Banner

Porostimir.com | Sanana: Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara, Saleh Marasabesay bersama Kapolres AKB Herry Purwanto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhlis Suamole serta Tim Satuan Gugus Penanggulangan Wabah Covid-19, Senin (2/8/2021), turun lapangan memantau langsung kondisi masyarakat.

Kunjungan tersebut juga diikuti sejumlah SKPD terkait, antaranya Kepala Dinas Kesehatan Suryati Abdula, Direktur RSUD Marini Nur Ali serta sejumlah anggota TNI/Polri.

Kunjungan yang dipusatkan di Pasar Basanohi Sanana tersebut, selain mengimbau pedagang untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes), Wabup bersama Kapolres dan rombongan juga membagikan masker pada pengunjung maupun pedagang yang tidak menggunakan masker.

Usai oprasi, Saleh mengatakan, angka penderita Covid 19 di Kepulauan Sula saat ini makin meningkat, bahkan status Kepulauan sula saat ini masuk zona merah.

“Sula sekarang masuk zona merah, untuk itu, harus ada kesadaran masyarakat, karena tanpa itu, sulit kita bisa keluar dari situasi pandemi saat ini,” katanya seperti dilansir dari tivatimur.com.

Wabup juga mengimbau pada masyarakat, terutama yang berusia lanjut (Lansia) agar tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah. Sebab, sangat rentan terpapar Covid-19.

Baca Juga  Tak terurus, bangunan Damkar kerap dijadikan lokasi pesta lem Ehabon

“Warga yang sudah usia lanjut, baiknya jangan lakukan kegiatan luar rumah, sebab di usia lanjut, sangat rentan terpapar,” imbaunya

Senada, Plt Kadis Kesehatan Kepsul Suryati Abdullah meminta agar masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan.“Sula sekarang sudah zona merah. Karena itu sangat diharapkan kepada masyarakat untuk tetap taat pada Prokes,” singkatnya. (am/tt)

No More Posts Available.

No more pages to load.