Wali Kota Ambon: Pabrik Pengolahan Sampah di Hutumuri Bawa Dua Keuntungan

oleh -38 views

Porostimur.com, Ambon – Upaya mengatasi persoalan sampah, khususnya sampah plastik di kota Ambon mendapat angin segar dengan dibangunnya Pabrik Pengolahan Sampah Plastik milik PT. Milion Limbah Ambon.

Menandai pembangunan pabrik, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, Rabu (16/3/2022) sama – sama melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan, Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Direktur Utama (Dirut) PT. Milion Limbah Ambon, Hendra, atas kesediaan untuk berinvestasi di Kota Ambon.

“Pilihan investasi jatuh ke Kota Ambon sebagai yang pertama, dari beberapa pilihan yang ditawarkan kota – kota besar lainnya, padahal dari volume sampah yang ada dibandingkan dengan kota-kota besar, potensi jauh lebih besar dan menguntungkan, karena kotanya besar dan banyak penduduknya, sehingga volume sampah yang dikelola pasti lebih besar,” ungkapnya.

Baca Juga  Mulai 21 Juni, Lion Air Buka Rute Surabaya-Ambon-Sorong

Menurut Wali Kota adanya pabrik Pengolahan Sampah plastik akan memberikan dua keuntungan bagi kota Ambon, yakni dari aspek komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) terhadap lingkungan, juga dari aspek penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Pertama, merupakan komitmen kita untuk terus menjaga lingkungan di mana kita berada, dan yang kedua yaitu membuka ruang untuk recruitment lagi tenaga kerja yang ada. Hal ini akan berdampak betul dalam peningkatan kualitas hidup para anggota masyarakat kita,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.