Widya Pratiwi “Pulang Kampung” ke Olilit

oleh -107 views
Link Banner

Porostimur.com | Tanimbar: Saat kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku yang juga Duta Parenting (Perangi Stunting), Widya Murad Ismail, menyempatkan dirimengunjungi Desa Olilit, Tanimbar Selatan, Selasa (27/8).

Baginya, datang ke Olilit ibarat pulang kampung karena dia bersama suaminya, Gubernur Maluku, Murad Ismail, pernah dikukuhkan sebagai anak adat setempat.

“Saya dikukuhkan disini, sebagai anak adat. Makanya kalau kembali kesini, sama dengan saya pulang kampung,” ujarnya disambut tepuk tangan masyarakat.

Di Olilit, Ibu Widya berkesempatan meninjau langsung puskesmas dan posyandu setempat, juga mengunjungi para pengrajin tenun ikat.

Link Banner

Sejak menjadi istri Gubernur Maluku, dirinya sudah bertekad untuk mengangkat dan mempromosikan tenun ikat tanimbar lebih luas lagi.

Baca Juga  Bukan Cuma Pencitraan, bagi-bagi Sembako Jokowi Itu Juga Contoh Buruk

Saat pentas baju adat nusantara di peringatan HUT PKK ke-47 di Padang, Sumatera Barat, Ibu Widya sendiri bahkan yang memperagakan baju adat tenun tanimbar di atas panggung.

Dirinya juga akan memamerkan busana tenun Tanimbar ini di fashion show yang digelar di Perth, Australia, dalam waktu dekat ini.

Rencananya pada hari ketiga kunjungannya di Kepulauan Tanimbar, Widya juga akan mengunjungi Desa Matakus, Tanimbar Selatan, untuk menjumpai para pengrajin tenun disana, sekaligus bertatap muka dengan organisasi perempuan se-Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Keket)