Yamaha XSR Legacy Edition Rilis, Tampilan Jadi Lebih Klasik

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Yamaha XSR adalah motor sport modern yang mengusung nuansa retro. Di Indonesia, Yamaha XSR 155 menjadi salah satu bahan modifikasi yang banyak diminati, terutama oleh para pecinta motor custom.

Karena tampilan XSR 155 memang cocok untuk dibuat berbagai macam genre modifikasi. Nah di Eropa, Yamaha XSR 125 memang baru meluncur di tahun 2021 lalu, dan mengambil basis mesin dari MT-125.

Yap, secara kubikasi mesin memang di Eropa motor 125 cc lebih populer. Makanya ada XSR 125 sampai NMAX 125, yang punya body sama tapi beda kapasitas mesin saja. Baru-baru ini Yamaha Eropa mengeluarkan Yamaha XSR 125 Legacy Edition.

Baca Juga  Bandingkan PNS Pakai Gamis dan Ganjar Pranowo, Netizen: Bukan Soal Aturan, Tapi Ketidaksukaan Sunnah

1. Perbedaan eksterior Yamaha XSR 125 Legacy Edition

Tampilan Yamaha XSR 125 Legacy Edition lebih klasik (Yamaha Europe)

Kalau dibandingkan dengan versi standarnya memang Yamaha XSR 125 Legacy Edition ini lebih kental nuansa klasiknya. Hal itu karena adanya perubahan eksterior di motor edisi khusus ini, yang bikin tampilannya seperti motor yang benar-benar baru dirilis.

Yang menonjol dari XSR 125 Legacy Edition adalah cat baru dengan perpaduan warna hitam dan emas dan pelek jari-jari berwarna emas dengan ban Metzeler Karoo, dan knalpot yang didesain ulang untuk menambah kesan klasik. Keren banget, ya!

2. Spesifikasi dan fitur Yamaha XSR 125 Legacy Edition

XSR 125 Legacy Edition (Yamaha Europe)

Untuk spesifikasinya, Yamaha XSR 125 Legacy Edition ini sama dengan versi standarnya. Yaitu memakai mesin 125 cc 1-silinder berpendingin cairan, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 14.8 dk pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 11.5 Nm pada 8.000 rpm.

Baca Juga  Polda Papua Barat gelar Operasi Patuh Mansinam 2018

Dari sisi fiturnya, motor ini menggunakan suspensi depan upside-down 37 mm dan suspensi tunggal di belakang. Motor ini juga sudah menggunakan rem cakram di depan dan belakangnya, lengkap dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dual-channel sebagai standar. Sementara fitur-fitur lainnya sama dengan Yamaha XSR 155 yang ada di Indonesia.

3. Harga Yamaha XSR 125 Legacy Edition

Yamaha XSR 125 Legacy Edition cocok buat inspirasi modif (Yamaha Europe)

Motor yang dipasarkan di Inggris ini dijual dengan harga 4.950 poundsterling, yang kalau dikonversikan saat ini berarti sekitar Rp89,9 jutaan. Memang beda jauh banget dengan Yamaha XSR 155 di Indonesia, yang saat ini dijual dengan harga Rp37 jutaan.

Kalau kamu mau membuat XSR 155 kamu jadi ala-ala Legacy Edition, sebenarnya bisa banget karena ubahannya terbilang simpel. Hanya perlu mengecat ulang motor atau bisa diakali dengan stiker, lalu tinggal memodifikasi sedikit area kaki-kaki, beres!

Baca Juga  Sok Jagoan, Tiga Warga Desa Bobo Dilaporkan Ke Polres Halsel

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.