Zulfahri Duwila Yakin Menang di Pilkada Kepulauan Sula 2020

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Wakil Bupati aktif Kabupaten Kepulauan Sula, Zulfahri Duwila mengaku optimistis dirinya akan memenangkan Pilkada Kabupaten Kepulauan Sula, September 2020 mendatang.

“Yah namanya berkompetisi kita harus selalu optimis menang. Jangan dulu berbicara kalah sebelum berjuang,” ujar Zulfahri di Ternate, Minggu (20/10/2019).

Zulfahri menegaskan, dengan situasi politik saat ini, ia yakin pengalamannya sebagai politisi dan wakil bupati dapat mengkolaborasikan kedua elemen tersebut untuk membangun Kepulauan Sula.

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Sula ini juga menegaskan bila ia terpilih menjadi bupati, ia akan memperkuat tatanan adat, budaya dan agama yang selama ini cenderung diabaikan.

“Saya bukan mau membanggakan diri, namun ini kenyataan bahwa dari dulu saya memang sudah sangat dekat dengan masyarakat, sehingga saya yakin masyarakat Kepulauan Sula juga sudah mengetahui siapa diri saya,” tutur Zulfahri.

Baca Juga  Tahun 2021 Internet Masuk Seluruh Desa/Negeri di Ambon

“Tujuan saya, bukan sekadar menang, tapi kami ingin menang dengan spektakuler, di mana kemenangan ini juga akan menjadi kemenangan bagi masyarakat Sula yang siap untuk ikut membangun kabupaten ini.

“Kami ingin menunjukkan bahwa seluruh masyarakat Kepulauan Sula bisa bersatu dalam menyukseskan pilkada 2020 nanti, Intinya saya ingin memenangkan orang Sula,” sambungnya.

Zulfahri juga mengatakan, saat ini para pemilih sudah cerdas dan bisa memilih pemimpin yang siap untuk melakukan perubahan.

Dia juga yakin bisa menang mutlak, asalkan penyelenggara di daerah bisa adil dan lurus.

“Sejak dimekarkan 16 tahun lalu, kabupaten ini belum pernah dipimpinan oleh putra-putra Sula. Kini saatnya orang Sula menjadi tuan di tanahnya sendiri,” ujarnya.

Baca Juga  Diduga Cemburu, Darso Bunuh Istrinya dan Dua Orang Tetangga Lantas Bunuh Diri

Lebih jauh, Zulfahri berjanji akan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan serta pemuda dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sula secara bersama.

“Saya akan kumpulkan seluruh tokoh di Kepulauan Sula, untuk membahas program apa yang cocok dilakukan di Kepulauan Sula,” ujarnya.

Ditanya soal siapa yang akan menjadi pasangannya, Zulfahri mengatakan, sosok yang akan menjadi wakilnya adalah tokoh muda asli Sula yang memiliki jaringan nasional dan internasional, serta kapasitas intelektual dan kapabilitas yang layak. (if/raka)