3 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Paling Mudah, Tertarik Mencoba?

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Di zaman serba canggih ini membuat seseorang mudah merasa rendah diri. Penampilan di media sosial yang tampak sempurna dan indah sering kali menjadikan sebagian orang insecure dan tidak punya kepercayaan diri. Padahal, sebenarnya tidak ada manusia yang sempurna.

Mempunyai kekurangan adalah hal yang wajar dan tidak perlu disesali. Semua itu telah disesuaikan dengan kehidupan kita.

Kamu hanya perlu fokus untuk meningkatkan kualitasmu dan menunjukkan kepada banyak orang bahwa kamu juga mempunyai sisi baik yang dapat diandalkan.

1. Menggunakan Pakaian yang Menarik

Salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri yaitu dengan menggunakan pakaian yang menarik. Maksudnya yaitu memakai pakaian yang masih layak dipakai, rapi, wangi, dan sesuai dengan gaya serta situasi dan kondisi. Kamu tak perlu membeli pakaian mahal karena yang terpenting adalah pakaian yang nyaman dikenakan. Dengan begitu kepercayaan dirimu akan muncul secara otomatis saat kamu mulai menghargai dan menerima diri sendiri. Ketika kamu yakin bahwa penampilanmu sudah ‘baik’ maka kamu akan merasa baik-baik saja dan tak mudah dipengaruhi oleh lingkungan.

Baca Juga  Lempar batu warnai konflik antar pemuda Nusaniwe

2. Meningkatkan Skill

Mempunyai skill bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan dirimu lho. Dengan kemampuan yang kamu miliki saat ini akan meningkatkan kualitas dirimu. Apabila saat ini kamu belum menemukan di mana skill-mu, maka cobalah menilisik lebih dalam lagi dan temukan kemampuan yang bisa kamu andalkan pada diri sendiri. Kemudian, asahlah hingga kamu dapat menguasainya dengan baik. Sebuah kemampuan dapat kamu banggakan kepada orang lain, tetapi bukan untuk  menyombongkan diri. Dengan demikian kamu akan lebih mudah percaya diri karena kamu juga memiliki sebuah skill yang mungkin tak banyak dimiliki orang lain.

3. Tidak Usah Membadingkan Dirimu dengan Orang Lain

Membandingkan dirimu dengan orang lain hanya akan membuatmu kehilangan kepercayaan diri. Kamu akan semakin tidak mensyukuri apa yang kamu miliki jika hanya memandang kelebihan orang lain.  Terlalu fokus mengamati kelebihan orang lain hanya akan membuat waktumu terbuang sia-sia. Daripada kamu menghabiskan waktu untuk memikirkan orang lain, sebaiknya pikirkan dirimu sendiri dan fokuslah untuk meningkatkan kualitas diri. Kamu dan mereka tidak akan pernah sama. Karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

Baca Juga  Bantu Penanganan Corona, 43 Anggota DPRD Maluku Sepakat Potong Gaji

Apakah kamu sudah siap untuk  meningkatkan rasa kepercayaan diri?

(red/yoursay)

No More Posts Available.

No more pages to load.