3 Minuman Sehat yang Ampuh Menurunkan Berat Badan, Murah dan Mudah Ditemukan!

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kamu sudah mencoba berbagai cara untuk mengurangi berat badan namun hasilnya belum maksimal? Mulai dari berolahraga secara rutin, mengonsumsi pil diet, hingga mengurangi asupan makanan dalam tubuh. Kamu juga disarankan untuk mengonsumsi minuman kaya akan serat seperti jus buah dan jus sayur agar dietmu semakin maksimal.

Selain minuman berserat seperti jus buah ataupun jus sayur, tahukah kamu kalau ada beberapa minuman yang wajib kamu konsumsi agar penurunan berat badanmu semakin terasa. Yuk simak paparan di bawah ini!

1. Air Putih

Mengonsumsi air putih 2 liter sehari dapat membantu mengurangi berat badan.
Air Putih/Sumber: Pexels.com

Semua orang tahu bahwa air putih merupakan minuman yang paling murah dan mudah untuk dikonsumsi apalagi jika tujuannya untuk mengurangi berat badan. Air putih juga tidak mengandung kalori, gula bahkan kafein sehingga tidak berdampak negatif sedikitpun untuk tubuh.

Baca Juga  Orang Maluku Mulai Kastinggal Sagu

Sebuah penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi air putih minimal dua liter setiap harinya selama 8 minggu efektif untuk menurunkan berat badan dan air putih juga berperan sangat baik untuk metabolisme tubuh.

Cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dengan minum air putih adalah dengan mengonsumsinya sebelum makan sehingga kita sudah merasa kenyang terlebih dulu dan porsi makan pun menjadi berkurang.

Jika kamu merasa bosan dengan rasa tawar dari air putih, kamu juga bisa mengkreasikannya menjadi infused water yaitu air putih yang sudah terlebih dahulu direndam dengan buah-buahan tertentu.

2. Susu Kedelai

Susu kedelai adalah susu rendah kalori dan tinggi nutrisi.
Susu Kedelai/Sumber: Unsplash.com

Bagi orang yang sedang menjalani program diet, sangat penting untuk melakukan defisit atau pengurangan jumlah kalori. Susu kedelai tergolong rendah kalori dan sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Susu kedelai juga dikenal sangat kaya akan nutrisi sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk diet untuk menjaga tubuh tetap fit walaupun asupan makanan berkurang.

Baca Juga  RUU Provinsi Kepulauan, Maluku harus kritis

3. Teh Merah

Teh merah adalah teh rooibos asal Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Teh merah masih jarang diketahui khususnya di Indonesia ketimbang teh hijau. Teh merah adalah julukan untuk teh herbal yang bernama rooibos. Teh rooibos merupakan teh yang memiliki tampilan visual berwarna merah dan sangat kaya akan antioksidan dan bebas kafein.

Kandungan dan jenis antioksidan pada teh rooibos telah diteliti mampu untuk mengurangi nafsu makan dan melancarkan metabolisme dalam tubuh. Teh ini juga memiliki manfaat untuk meredakan alergi dan meningkatkan imun tubuh.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.