4 OPD diminta sinergi tangani dampak kebakaran Pasar Sanggeng

oleh -28 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : Akibat insiden kebakaran yang menghanguskan puluhan lapak dan los di Pasar Sentral Sanggeng pekan kemarin, kini ratusan pedagang korban kebakaran pun terpaksa berjualan dengan saling berdempetan.
Pantauan Porostimur.com, Senin (23/4) siang hingga sore kemarin, ratusan pedagang ini memadati emperan pasar mama-mama Papua, hingga ke areal jalan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari yang dinahkodai Demas Paulus Mandacan, juga menunjukkan atensi dan keprihatinannya atas insiden yang menimpa ratusan pedagang di Pasar Sentral Sanggeng itu.
Dalam apel bersama, Senin (23/4), Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Manokwari, Frederik Musa Lalenoh, menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk segera mengatasi permasalahan yang terjadi pasca insiden dimaksud di Pasar Sentral Sanggeng.

Baca Juga  Bangun Koalisi dengan Masyarakat, MHB-GAS Yakin Menang Pilkada Kota Ternate

Adapun OPD yang diserahkan tanggung jawab menyelesaikan dampak yang terjadi akibat kebakaran di Pasar Sanggeng itu yakni Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) dan Badan Penanggulangnan Bencana Daerah (BPBD).

”Hari ini juga harus berkoordinasi dengan pedagang pasar yang menjadi korban kebakaran. Cari tempat sementara untuk mereka berjualan, karena ini adalah mata pencaharian mereka,” ujarnya.

Link Banner

Dengan adanya campur tangan OPD terkait sesuai instruksi dan arahan pimpinan tertinggi tadi, tegasnya, sehingga tidak menimbulkan konflik sosial antara para pedagang.

”Jangan sampai ada persoalan kecil, kemudian membesar. Karena dengan itu, mereka akan menghidupi keluarga. Kalau mereka tidak berjualan, maka tidak ada pemasukan,” pungkasnya. (jefri)